Jadwal Pramusim Barca Mepet Dengan Kick-Off LaLiga, Valverde Pusing

0
220
Valverde Buka Suara Terkait Gol Spektakuler dari Atletico Bilbao

VivagoalLa Liga – LaLiga Spanyol akan memulai kick-off perdana pada Jumat (16/8) malam waktu setempat atau Sabtu (17/8/2019) dinihari. Entrenador Barca, Ernesto Valverde pun khawatir kondisi pemainnya karena timnya masih disibukkan dengan tur pramusim ke Amerika Serikat.

Usai melakoni tur pramusim ke Jepang dua pekan lalu, Barca kemudian harus bertanding melawan Arsenal di Camp Nou dalam ajang perebutan Joan Gamper Trophy, Senin (5/8) dinihari kemarin.

Baca juga: Valverde Bingung Punya Banyak Gelandang

Terbaru, Blaugrana akan kembali terbang ke negeri Paman Sam untuk menjalani dua laga uji coba kontra Napoli, pada 8 dan 11 Agustus waktu Indonesia. Itu artinya, Barca hanya punya waktu kurang dari seminggu untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan pertama LaLiga Spanyol kontra Athletic Bilbao yang bakal digelar Jumat (16/8) waktu setempat.

Valverde sendiri mengaku cukup mengkhawatirkan kondisi kebugaran para pemainnya dengan padatnya jadwal pramusim klub.

Terlebih beberapa diantara pemainnya seperti Lionel Messi, Philippe Coutinho, Arturo Vidal dan Arthur Melo belum sepenuhnya berlatih karena baru bergabung usai libur panjang pasca memperkuat timnasnya masing-masing di ajang Copa America 2019.

“Tur ini penting untuk klub secara ekonomi dan sosial. Tapi untuk para pemain ini sedikit rumit. Kami harus bepergian berkilo-kilometer dan dengan pemain yang belum berlatih. Kita lihat saja nanti bagaimana ini dipecahkan.” keluh Valverde dilansir dari Football Espana.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here