7 Pemain Top yang Mendapatkan Downgrade Rating di FIFA 21

0
64
7 Pemain Top yang Mendapatkan Downgrade Rating di FIFA 21

Vivagoal – IGL – Jelang perilisan FIFA 21, EA Sports kembali merilis deretan pemain yang mendapatkan perubahan rating dalam gim. Setelah merilis pemain dengan rating tertinggi, kini ada beberapa nama yang harus mengalami perubahan rating.

Seperrti disinggung sebelumnya, perubahan rating bisa dilihat dari performa sang pemain di musim kemarin. Semakin impresif performanya, semakin besar kans sang pemain mendapatkan kenaikan rating. Beberapa nama macam Erling Haaland, Jadon Sancho hingga Mason Greenwood mampu mengerek ratingnya dengan baik di gim pasca catatan apiknya musim kemarin.

Namun, berbanding terbalik dengan nama-nama di bawah ini yang kerap tampil angin-anginan sepanjang musim lalu. Rasio performa dan jarangnya sang pemain merumput serta serangkaian blunder yang ia ciptakan kepada tim jelas menjadi indikator mengapa pemain tersebut turun ratingnya.

Menukil laman Goal International, tersemat 7 pemain dengan penurunan rating yang bervariasi. Kebanyakan dari mereka ratingnya turun dua sampai lima digit dibanding edisi sebelumnya. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

  1. Eden Hazard (Real Madrid, OVR 91 > 88)

Hazard menjadi nama pertama yang hadir dalam daftar. Pemain asal Belgia memang belum menunjukan sentuhan terbaiknya bersama Los Blancos di musim debut. Ia hanya mampu catatkan satu gol dan enam assist dalam 16 laga di LaLiga. Catatan tersebut jelas berbanding terbalik dengan mahar transfer yang harus dikeluarkan Los Blancos untuknya yakni 115 juta Euro.

Catatan minor tersebut mau tak mau membuat rating Hazard tertendang ke angka 88. Bahkan ratingnya lebih kecil dari kompatriotnya yang berada di bawah mistar, Tibo Courtois dengan rating 89.

  1. David De Gea (Man United, OVR 89 > 86)

Manchester United di bawah Ole Solskjaer memang tengah tampil impresif di musim lalu. Mereka sukses berada di peringkat ketiga klasemen akhir dan mampu mencapai babak semifinal pada tiga ajang berbeda yakni Piala Liga, Piala FA dan Europa League. Meski begitu, nama De Gea menjadi sorotan lantaran serangkaian aksi sembrononya di sepanjang musim lalu.

Tercatat, kiper dengan bayaran termahal di dunia ini membuat lima kali blunder fatal yang menjerumuskan Setan Merah dalam nestapa. Tak hanya itu, performanya di bawah mistar juga kerap angin-anginan. Hal-hal tersebut mau tak mau membuat EA Sports membuat langkah tengas dengan menurunkan ratingnya tiga digit lebih rendah.

  1. Diego Godin (Inter Milan, OVR 88 > 85)

Godin awalnya diproyeksi sebagai bintang di lini belakang Inter Milan. Namun kenyataan berkata lain. Ia justru kalah bersaing dengan pemain muda macam Alessandro Bastoni. Tak ayal namanya kerap berada di bangku cadangan. Sepanjang musim lalu, Godin hanya mengoreksi 23 laga di Serie A dan hanya mampu mengepak satu gol. Bahkan belakangan, namanya dikaitkan menuju pintu keluar Giueseppe Meazza di bursa transfer musim panas ini.


Baca Juga:


  1. Christian Eriksen (Inter Milan, OVR 88 > 85)

Dua musim lalu, Eriksen mampu membantu Spurs menembus babak final Liga Champions. Semusim berselang, ia sempat bersitegang dengan Mauricio Pochettino yang membuatnya harus terdepak dari tim utama Tottenham.

Kepergiannya ke Inter Milan di bursa musim dingin juga tak terlalu banyak menolomg. Ia hanya mampu catatkan satu gol dan sepasang assist dalam perjalanannya bersama si Ular. Mau tak mau, menukiknya performa pemain Denmark berakibat pada penurunan rating yang diperolehnya di gim FIFA 21.

  1. Marco Reus (Borrusia Dortmund, OVR 88 > 85)

Marco Reus merupakan pemain yang hebat jika tak sedang cedera. Musim lalu, ia lagi-lagi harus berkutat dengan serangkaian cedera. Di musim lalu, namanya tercatat menderia 8 cedera yang berbeda yang membuatnya harus absen tak kurang dari enam bulan. Hal tersebut mau tak mau membuat rating Reus harus tereduksi hingga tiga digit.

  1. Luka Modric (Real Madrid, OVR 90 > 87)

Performa Modric musim kemarin bersama Real Madrid sejatinya tak buruk. Ia masih mampu memainkan 31 laga di LaLiga dan mengepak tiga gol serta 8 assist. Bertambahnya usia mau tak mau membuat Modric harus menerima kenyataan ratingnya harus turun drastis di FIFA 21. Tak main-main, ratingnya tereduksi hingga tiga digit.

  1. Manuel Akanji (Borrusia Dortmund, OVR 83 > 78)

Perfroma Manuel Akanji di lini belakang Dortmund sepanjang musim kemarin terbilang angin-anginan. Dirinya memang tampil sebanyak 29 laga di kancah Bundesliga. Namun performanya jauh di bawah standar. Bahkan belakangan, media Eropa sempat menyebut dirinya siap dilepas Dortmund di bursa musim panas.

Jangan lupa mengikuti update terkini seputar turnamen maupun berita eSports terkini di Indonesia maupun berbagai belahan dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here