Jalani Operasi, Bintang Juventus Harus Absen Selama Dua Bulan - Vivagoal.com
Arthur Melo Juve
(Photo David Ramos/Getty Images via Detik Sport)

Jalani Operasi, Bintang Juventus Harus Absen Selama Dua Bulan

Irman Maulana - July 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Gelandang Brasil, Arthur Melo akan menjalani operasi pada masalah cedera yang sudah Ia alami sejak bulan Desember tahun lalu. Operasinya ini membuat Arthur setidaknya harus absen selama delapan minggu.

Arthur Melo hampir dipastikan harus melewatkan pekan awal di Serie A musim ini bersama Juventus. Menurut laporan Goal Global, Arthur dijadwalkan untuk segera menjalani operasi pada cedera lutut jangka panjangnya.

Pemain Brasil itu terpaksa harus absen dari skuad Juventus selama dua bulan ke depan. Hampir dipastikan Arthur harus melewatkan laga pembuka Juventus di Serie A, namun bisa tampil tepat waktu di Liga Champions mendatang.

Hal ini tentu sedikit mengganggu persiapan yang sudah direncanakan oleh Massimiliano Allegri, pasca Ia kembali ke Kota Turin. Gelandang 24 tahun itu mengalami cedera lutut di akhir tahun 2020 saat Juventus menghadapi Atalanta lalu.

Di musim lalu, Arthur disebut telah menunda langkah operasi cederanya demi membantu Juventus mengamankan zona Liga Champions. Ia pun ingin tetap bermain dengan niatan agar dilirik untuk masuk Timnas Brasil di Copa America 2021.

Keputusan dari Arthur itu membuahkan hasil yang beragam. Arthur bisa membantu Si Nyonya Tua meraih posisi keempat di Serie A, namun Ia gagal terpilih masuk skuad Brasil untuk Copa America, yang kemudian Tim Samba harus menjadi runner-up.


Baca Juga:


Setelah dipastikan bakal jalani operasi, ada harapan tinggi bahwa Arthur hanya akan absen selama dua bulan saja dari Juventus. Ia diprediksi baru akan bisa bermain pada Bulan September atau ketika Serie A memasuki pekan ketiga atau keempat.

Andai semuanya berjalan lancar Arthur pun bisa kembali membela Juventus di kancah Liga Champions, yang akan berlangsung mulai 14-15 September mendatang. Absennya Arthur tentu meninggalkan lubang di lini tengah yang segera harus dipersiapkan untuk hadapi Udinese di pekan pertama nanti.

Sejauh ini Bianconeri sendiri belum terlihat aktif dalam bursa transfer pemain musim panas ini. Satu diantara pemain yang harus pergi dari Juve adalah Gianluigi Buffon, yang kembali ke pelukan AC Parma.

Sementara sang kapten, Giorgio Chiellini memang belum menandatangani kontrak baru, pasca mengantarkan Italia juara Piala Eropa. Namun banyak yang menilai kontrak baru Chiellini hanya tinggal menunggu waktu saja.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com