Jamu Ajax, Juventus Diminta Belajar Dari Kesalahan Madrid

0
138
Jamu Ajax, Juventus Diminta Belajar Dari Kesalahan Madrid

Vivagoal Liga Champions – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri meminta anak asuhnya untuk tetap fokus kala menjalani leg kedua kontra Ajax di perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/4) dini hari WIB nanti.

Juve sendiri menyandang tim favorit jelang duel yang akan digelar di Allianz Stadium nanti. Dengan modal 1-1 di leg pertama, mereka akan mendapat keuntungan dengan dukungan penuh dari publik Turin.

Hanya saja Allegri kurang sependapat dengan hal tersebut. Menurutnya para pemain harus bisa melupakan apa yang terjadi pada pertemuan pertama dengan terus menaruh fokus di laga nanti. Kemenangan menjadi hal yang wajib diraih oleh Cristiano Ronaldo dkk nanti.

Baca Juga :  Mantan Pelatihnya Ingin Hazard Segera ke Madrid

 

“Hasil leg pertama tidak relevan pada laga nanti. Kami harus bermain dengan intensitas yang sama baiknya seperti yang kami lakukan saat melawan Atletico Madrid [di babak 16 besar]. Kami harus menaruh respek pada Ajax juga dengan mengalirkan bola dengan presisi yang jauh lebih baik daripada yang kami lakukan di Amsterdam,” ujar Allegri di Football Italia.

“Jika kami melakukan dua hal itu, kami mungkin bisa lolos. Laga ini akan selalu berjalan terbuka, sebab kami berdua bakal bermain sampai titik maksimal, jadi duel tidak akan selesai sampai peluit akhir dibunyikan.”

Lebih lanjut Allegri melihat kans Ajax untuk memberi kejutan di laga nanti sangatlah besar. Ia pun melihat hal tersebut terjadi saat Ajax berhasil menggulingkan Real Madrid di babak sebelumnya.

“Saya pikir akan tercipta gol seperti di leg pertama dan leg kedua bakal cukup mirip. Kami harus fokus pada detail-detail kecil sekalipun di pertahanan kami.”

Baca Juga :  "Messi" Asal Jepang Tak Sabar Lawan Timnas Indonesia

“Ajax bermain lebih baik di Madrid daripada yang mereka lakukan saat bermain di Amsterdam. Kami harus menyerang dengan baik, dan fokus di lini tengah serta saat bertahan. Laga ini akan berjalan terbuka,” tutup Allegri.

Ajax berhasil menjadi kuda hitam ketika menggulingkan sang juara bertahan tiga musim terakhir, Real Madrid. Sempat kalah 1-2 di Amsterdam, Ajax berhasil membalikkan keadaan dan menang 4-1 di Santiago Bernabeu.

Lantas mampukah Juventus meredam perlawanan tim tamu? Ataukah mimpi mereka juara musim ini akan sirna dini hari nanti?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here