Jan Oblak Jadi Kiper yang Paling Sulit Dibobol

0
790
Oblak Jadi Kiper Tersulit di Bobol

VivagoalLa Liga – Sepanjang tahun 2018 ini, kiper asal Slovenia, Jan Oblak diklaim jadi penjaga gawang yang paling sulit ditaklukkan. Terlebih bila Atletico Madrid berlaga di Wanda Metropolitano.

Dikutip dari Marca, Oblak mampu membukukan 20 clean sheet dari 27 laga kandang Atletico sepanjang tahun 2018. Catatan impresif ini tak bisa disamai kiper manapun di La Liga untuk periode yang sama.

Hanya ada 6 tim yang sukses merobek gawang Oblak di Wanda Metropolitano. Di La Liga hanya Espanyol, Athletic Bilbao, Barcelona dan Eibar yang berhasil merobek jala Oblak. Kemudian Sevilla di ajang Copa del Rey dan Club Brugge untuk kompetisi Liga Champions.


Keberhasilan Los Colchoneros jadi tim yang paling sedikit kebobolan di paruh musim 2018/19 ini tidak lepas dari performa mengesankan kiper berusia 25 tahun itu.  Oblak belum sekalipun dibobol oleh pemain yang sama sebanyak dua kali di markas sendiri.

Atletico baru kemasukan 12 gol, dari 17 pertandingan yang sudah dijalani di kompetisi Liga Primera Spanyol. Skuat asuhan Diego Simeone kini duduk peringkat ke-2 dengan raihan 34 poin, selisih 3 angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here