Jangan Lebay! Pickford Tak Punya Niatan Sakiti Van Dijk

0
62
Khawatir Kehilangan Performa Terbaiknya, Van Dijk Bisa Ambil Pengalaman Djibril Cisse
Kiper Everton, Jordan Pickford Menekel Keras Virgil Van Dijk Hingga Mengalami Cedera ACL. Sumber: The Sun

Vivagoal Liga Inggris – Bek Liverpool, Vigil Van Dijk, harus menepi lantaran cedera ACL usai ditekel oleh kiper Everton, Jordan Pickford, di Derby Merseyside pekan lalu. Kini giliran pelatih Everton, Carlo Ancelotti yang membela sang penajaga gawang. 

Pickford secara kontroversial lolos dari hukuman pada partai tersebut setelah VAR menilai Van Dijk terlebih dahulu berada dalam posisi offside. Sayangnya terjangan Pickford itu berakibat fatal, bek asal Belanda itu sampai-sampai harus naik meja operasi dan absen panjang.

Tak pelak situasi ini membuat Pickford panen kritik. Banyak yang beranggapan Pickford telah merencanakan dan sengaja mencederai Van Dijk, termasuk salah satunya Gini Wijnaldum, kompatriot Van Dijk.

Sebaliknya, Ancelotti menegaskan, Pickford sama sekali tidak punya intensi buruk pada Van Dijk. Yang terjadi dalam pertandingan sang penjaga gawang hanya coba mementahkan bola yang bergerak liar.

“Ada kontak dengan Jordan Pickford: itu adalah kontak yang salah waktu. Tetapi fakta bahwa Liga Premier begitu cepat, tidak terlalu sulit untuk telat melakukan halauan.

“Jordan tiba beberapa saat kemudian tetapi niatnya adalah mencoba untuk mencapai bola. Itu tidak menyakiti Virgil van Dijk. Mengatakan itu sudah direncanakan sebelumnya, dan ini dan itu, menurut saya, terlalu berlebihan,” terang Ancelotti dikutip dari Tribal Football.


Baca Juga:


Ancelotti yang enggan membuat situasi semakin keruh, mengaku prihatin dengan keadaan Van Dijk saat ini. Dengan besar hati dia berharap, palang pintu tangguh itu bisa segera pulih.

“Virgil van Dijk tahu ini. Jordan benar-benar sedih, sangat kecewa (bahwa dia cedera). Itu adalah kontak yang kuat, mungkin salah waktu, tapi terkadang dalam sepakbola hal itu bisa terjadi.

“Untuk lebih jelasnya, kami sangat menyesal atas cedera Virgil van Dijk. Kami berharap dia bisa segera pulih dan sehat,” tutup Ancelotti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here