Janji Capres Barcelona: Bakal Bikin El Barca Kembali Dominasi Eropa

0
78
Janji Capres Barcelona: Bakal Bikin El Barca Kembali Dominasi Eropa
Sumber: Euro Sport

Vivagoal – La Liga – Dalam kampanyenya, calon Presiden Barcelona, Joan Laporta berjanji bakal kembali membawa tim Catalan mendominasi Eropa. Laporta memastikan di era kepemimpinannya, Barcelona akan bisa kembali merajai Liga Champions.

Barcelona belum pernah menjuarai Liga Champions semenjak terakhir kali melakukannya pada musim 2014/15, dengan kemenangan 3-1 atas Juventus di partai final.

Semenjak itu, sejumlah pemain sudah didatangkan dalam usaha merengkuh titel keenamnya di ajang tersebut, tapi usaha itu belum kunjung membuahkan hasil.

Berdasarkan catatan Marca, Barcelona bahkan sudah mengeluarkan dana sebesar 989 juta euro atau sekitar Rp 17,4 triliun demi bisa kembali merajai pentas tertinggi kompetisi sepakbola Eropa itu.

Sayangnya, sekalipun sudah belanja besar termasuk mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang seperti Frenkie De Jong, Philippe Coutinho, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Arturo Vidal, hingga Antoine Griezmann, Barcelona paling banter hanya mencapai babak semifinal dua kali.

Bahkan pada musim 2019/20 kemarin, Blaugrana malah harus nirgelar. Parahnya lagi, situasinya di Liga Champions makin buruk setelah Messi dan koleganya dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen.

Merujuk pada hal itu, dalam kampanyenya, Joan Laporta menegaskan bahwa jika kelak dirinya terpilih sebagai orang nomor satu di Barcelona, ia berjanji akan membuat Los Cules kembali mendominasi ajang Liga Champions.

Ia percaya akan bisa kembali membawa Blaugrana meraih kejayaan di Liga Champions sebagaimana yang dulu pernah ia lakukan semasa menjabat presiden periode 2013 hingga 2010.

“Kami akan bekerja untuk kembali mendominasi Liga Champions, itu akan selalu jadi tujuan utama di setiap musim. Hubungan kami dengan Liga Champions adalah keberhasilan di abad ini, dan kemudian telah rusak parah di beberapa musim terakhir.” ucap Laporta dilansir dari Diario AS.


Baca Juga:


“Saya ingin melayani Barcelona lagi karena saya mencintainya dan saya pikir saya memiliki tekad untuk membuat perubahan yang dibutuhkan klub. Kami punya rencana untuk mengembalikan Barca ke garis terdepan.” tegasnya.

Sebagai informasi, Laporta sempat menjabat sebagai Presiden Blaugrana periode 2003 hingga 2010 dan di masa kepemimpinannya, Barcelona mengalami kebangkitan usai menunjuk Guardiola sebagai pelatih menggantikan Frank Rijkaard.

Selama dibesut Guardiola, Lionel Messi dkk sangat dominan di level domestik dan Eropa. Hal itu dibuktikan dengan torehan 14 dari 16 trofi yang bisa didapat Barcelona, dimana tiga diantaranya adalah gelar La Liga Spanyol dan dua trofi Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here