Jarang Terjadi, Inilah 5 Fakta Pemain Brazil yang Gagal - Vivagoal.com
Jarang Terjadi, Inilah 5 Fakta Pemain Brazil yang Gagal

Jarang Terjadi, Inilah 5 Fakta Pemain Brazil yang Gagal

Heri Susanto - September 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Brazil banyak menghasilkan pemain potensial setiap tahunnya. Sebagian ada yang berhasil namun ada pula yang gagal membuktikan potensinya secara maksimal baik di level klub maupun timnas.

Menjadi seorang pesepakbola merupakan impan bagi hampir semua anak-anak kelas menengah ke bawah di Brazil. Kesempatan menjadi sukses di sana seakan hanya menjadi dua pilihan yakni menjadi pemain pro ataupun kriminal lantaran tindak kejahatan di negeri Samba memang terbilang tinggi.

Tak jarang pemain asal Brazil biasanya banyak dilabeli sebagai sosok-sosok potensial. Ronaldo Luiz, Ronaldinho, Cicinho, Phillipe Coutinho hingga yang teranyat Gabriel Martinelli pernah mendulang status sebagai wonderkid asal Negeri Samba. Hampir semua nama yang tersemat, selain Martinelli, sempat malang melintang bersama tim-tim asal Eropa.

Mentas di Eropa sudah barang tentu bakal membuat pendapatan seorang pemain bisa bertambah dengan signifikan. Namun di balik gelimang uang yang mereka dapatkan di Eropa, ada kemungkinan kehancuran karir menerpa di kemudian hari.


Baca Juga:


Dengan banyaknya uang, reputasi menjadi ugal-ugalan amat terbuka. Pergi ke klub malam, pestapora hingga kemungkinan terburuk yakni dibekap cedera membuat potensi para pemain asal Brazil ini tak bermain maksimal.

Vivagoal sudah merangkum 5 pesepakbola asal Brazil yang gagal memaksimalkan potensi mereka di usia yang masuk masa jaya. Dua dari lima daftar yang tersemat bahkan ada satu nama yang pada akhirnya gagal membuktikan diri lantaran berstatus one hit wonder. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.