5 Fakta Pelatih Sepakbola yang Alami Penuruan Karir - Vivagoal.com
5 Fakta Pelatih Sepakbola yang Alami Penuruan Karir

5 Fakta Pelatih Sepakbola yang Alami Penuruan Karir

Heri Susanto - September 12, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Ada beberapa pelatih sepakbola yang mengalami penurunan karir lantaran berbagai faktor. Soal uang, karir yang hampir habis dan tak adanya tim yang mau melatih membuat mereka rela menangani tim yang secara reputasi lumayan kecil.

Konsistensi seorang pelatih sepakbola setiap tahun bisa saja menjadi sebuah acuan kemana arah karir manajerialnya. Andai terus konsisten mendulang berbagai prestasi baik mengerek performa klub ataupun memberikan gelar juara, bukan tak mungkin tawaran dari klub besar hanya tinggal tunggu waktu untuk menghampiri.

Nama-nama macam Antonio Conte, Julian Nagelsmann hingga yang terbaru Graham Potter mendapatkan kesemaptan menukangi tim yang secara reputasi dan finansial lebih baik dari tim yang mereka tangani sebelumnya. Nama-nama tersebut hanya perlu membuktikan diri layak menukangi tim yang baru yang dibesutnya.


Baca Juga:


Conte sempat hantarkan Tottenham melaju ke Liga Champions musim lalu. Nagelsmann masih sanggup membawa Bayern mendominasi Bundesliga musim kemarin. Sementara Graham Potter sukses buktikan reputasi berkat kondistensi yang ditunjukan Brighton tiga musim terakhir. kini, ia dipercaya melatih Chelsea.

Meski begitu, tak jarang pula berbagai pelatih yang menerima pinangan tim medioker guna menyambung hidup. Marcelo Lippi, Fabio Capello dan Luis Felipe Scolari maenajdi contoh. Tiga nama besar dalam dunia sepakbola sempat menerima pinangan dari tim-tim asal Tiongkok yang memberikan bayaran besar kepada mereka.

Di luar tiga pelatih top tersebut, masih ada beberapa nama lain yang harus mengalami penurunan karir dengan melatih berbagai tim gurem yang sudah barang tentu bakal merusak cv manajerial mereka. Siapa saja? berikut daftarnya.