5 Fakta Pesepakbola yang Karirnya Berantakan Karena Cedera - Vivagoal.com
5 Fakta Pesepakbola yang Karirnya Berantakan Karena Cedera

5 Fakta Pesepakbola yang Karirnya Berantakan Karena Cedera

Heri Susanto - September 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaCedera menjadi momok menakutkan bagi pesepakbola manapun. Karir yang dicanangkan gemilang bisa berantakan andai masalah tersebut menghantam. Ada lima pemain yang karirnya tak sesuai harapan lantaran banyak menepi karena permasalahan kebugaran.

Masalah lantaran cedera memang menjadi hal lumrah dalam pertandingan sepakbola. Intensitas permainan yang tinggi dan kontak fisik yang mungkin terjadi di setiap waktunya bisa menjadi kemungkinan yang bisa saja terealisasi.

Padatnya jadwal pertandingan baik di level klub maupun tim nasional membuat para pemain kerap dihantui cedera. Premier League misal. Kompetisi teratas Inggris itu hampir tak memiliki jeda istirahat mumpuni.

Di bulan Desember, kala empat liga top Eropa melangsungkan jeda paruh musim hingga dua Minggu, Premier League justru disibukan dengan Boxing Day hingga pergantian tahun. Ada kemungkinan setiap tim bersua setiap dua hari sekali pada jeda tersebut. Memanfaatkan para pemian semaksimal mungkin dengan skema rotasi skuat merupakan hal yang wajib dilakukan pelatih.


Baca Juga:


Tak hanya di Inggris, beberapa nama juga harus banyak menepi lantaran cedera. Bahkan beberapa di antaranya harus menepi di saat peak perform dan melewatkan kompetisi yang lumayan krusial bagi karir sepakbolanya.

Jika menilik dalam daftar yang tersemat di bawah, ada tiga pemain yang lumayan lama mentas di Inggris dan bermain di tim dengan reputasi yang besar di sana. Namun, karirnya harus tersendat lantaran cedera. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.