Jelang Bersua Tim Segunda B, Koeman Keluhkan Kondisi Lapangan - Vivagoal.com
Jelang Bersua Tim Segunda B, Koeman Keluhkan Kondisi Lapangan
Ronald Koeman, Sumber: Bleacher Report

Jelang Bersua Tim Segunda B, Koeman Keluhkan Kondisi Lapangan

Aditya Bayu - January 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Manajer Barcelona, Ronald Koeman menyebut kendala utama timnya di laga pertama Coppa del Rey adalah kualitas lapangan di Camp Municipal de Cornella, markas Cornella.

Koeman sendiri mengatakan jika dirinya antusia menyambut laga Copa del Rey dengan bertemu lawan tim Segunda B atau divisi 3. Menurutnya laga tersebut bisa menyuguhkan kejutan berbeda.

Kejutan tersebut adalah kualitas rumput di stadion. Sebagai informasi, Cornella menggunakan rumput artifisial yang kerap menjadi momok para pemain profesional.

“Bagus bisa bermain melawan tim Segunda B di kandang mereka, itu akan menjadi laga yang sempurna bagi saya,” ujar Koeman kepada Sport.

“Satu-satunya masalah adalah lapangan artifisial, yang bagi saya tidak cocok untuk sepak bola. Tergantung pada kondisi permukaan lapangan, cahaya, dan banyak hal. Kami tidak terbiasa dengan itu.”

“Kami tahu selalu ada kejutan di Copa. Laga akan berjalan dengan rumit karena ini akan jadi laga terbaik di musim ini bagi mereka.”


Baca Juga:


Untuk mengatasi hal tersebut, Koeman mengatakan akan menurunkan para pemain muda. Hal ini dilakukan karena mereka lebih sering bermain di lapangan artifisial.

“Mungkin pemain-pemain muda dalam skuad kami dan satu-dua pemain dari tim B lebih terbiasa dengan permukaan lapangan yang ada seperti ini,” lanjut Koeman.

“Lapangan itu elalu sulit, permainan akan terasa berbeda, sepatu yang dibutuhkan berbeda, bolanya mengalir lebih cepat.”

“Anda harus bersiap, kami harus bermain baik dan tidak boleh menggunakan ini sebagai dalih,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com