David Alaba Kan Jadi Ujian Duo Sergio Ramos Raphael Varane - Vivagoal.com
David Alaba Kan Jadi Ujian Duo Sergio Ramos Raphael Varane
David Alaba, Sumber: bundesliga.com

David Alaba Kan Jadi Ujian Duo Sergio Ramos Raphael Varane

Aditya Bayu - January 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaDavid Alaba yang dikabarkan akan merepat ke Real Madrid akan menjadi ujian kebersamaan Sergioa Ramos dan Raphael Varane.

Belakangan terdengar kabar jika Real Madrid berhasil memenangkan persaingan perebutan jasa David Alaba. Sang pemain laris manis setelah kontraknya bersama Bayern Munchen berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Dilansir dari Marca, keberhasilan Madrid mendatangkan Alaba akan menjadi sebuah tantang menarik khususnya di sektor pertahanan. Duet Ramos-Varane yang tak tergantikan kini kedatangan penantang dengan puluhan gelar juara di lehernya.

Persaingan di lini pertahanan hampir tak terjadi dan selalu menjadi miliki Ramos dan Varane. Setidaknya itu terjadi sebelum Pepe hengkang pada 2017 silam.

Persaingan di posisi bek tengah Madrid sempat memanas setelah kehadiran Ricardo Carvalho serta Raul Albiol. Namun saat itu, benteng kokoh di pertahanan Madrid masih menjadi miliki duet Ramos Pepe.

Setelahnya, Varane menjadi pilihan utama di skuad Madrid. Ia berhasil membuat nama-nama seperti Nacho Fernandez menjadi pilihan ketiga.



Baca Juga:


Zidane bahkan sampai mendatangkan Eder Militao dengan harga 50 juta euro untuk memanaskan persaingan di lini pertahanan. Ada juga nama Jesus Vallejo yang disebut menjadi pilihan Zizou juga harus tersingkir dan bahkan dipinjamkan ke Granada lantaran gagal bersaing dengan Ramos dan Varane.

Kedatangan Alaba jelas menjadi angin segar bagi Zidane sekaligus meningkatkan persaingan internal. Belum lagi Alaba bisa menjadi opsi terbaik ketika Ramos benar-benar cabut dari Madrid pada Juni nanti seiring berakhirnya kontrak sang kapten.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com