Jelang Derby London, Arteta Sebut Tottenham Miliki Keuntungan Lebih - Vivagoal.com
Meski Tampil Mengecewakan, Arteta Bakal Beri Kesempatan Tambahan tuk Dua Pemain Arsenal
Sumber: Eurosports

Jelang Derby London, Arteta Sebut Tottenham Miliki Keuntungan Lebih

Irman Maulana - March 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Perubahan jadwal yang dialami Tottenham di Europa League dinilai lebih menguntungkan bagi mereka jelang laga penting Derby London Utara melawan Arsenal di Liga Inggris.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengeluhkan pergeseran jadwal dari sang rival Tottenham di Europa League. Tetapi Ia mengatakan bahwa The Gunners tidak akan membuat keluhan apapun jelang laga Derby London Utara melawan Spurs pada tanggal 14 Maret mendatang.

Tiga hari sebelum melawan Arsenal, Spurs seharusnya meng menghadapi Dinamo Zagreb di Kroasia, namun dipindahkan ke London oleh UEFA. Sementara Arsenal bakal tetap bertandang ke Yunani untuk melawan Olympiakos di Europa League.

Arteta menyebut hal tersebut tidak adil dan menguntungkan pihak Tottenham. Mereka bisa mendapat istirahat ekstra di Inggris sementara timnya sendiri harus kembali dari perjalanan lintas Eropa.

“Sayangnya itu tidak akan berubah. Kami dapat meningkatkan suara kami dan harus melakukan itu karena kami ingin dua tim bermain dalam kondisi yang sama,”ujar Arteta dilansir Goal.


Baca Juga:


“Tapi keputusan telah dibuat. Saya tidak ingin menggunakan sedikit pun alasan untuk mengatakan ‘oh, mereka memiliki keuntungan’. Jadi tidak, mungkin saya akan menggunakannya untuk mengambil keuntungan kita.”

Aturan UEFA memang melarang klub dari sekota untuk menjadi tuan rumah dalam satu laga di Europa League pada hari yang sama. Jika Arsenal dan Tottenham sama-sama tandang pada pertandingan pertama, mereka akan berada di London secara bersamaan di leg kedua.

Sehingga UEFA memutuskan untuk mengubah jadwal salah satu tim demi mencegah kejadian tersebut. Dalam hal ini, Tottenham jadi yang sedikit lebih diuntungkan ketimbang saudara satu kota mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com