Ada Gabriel Jesus dan William Saliba, Arsenal Jadi Favorit Juara - Vivagoal.com
Ada Gabriel Jesus dan William Saliba, Arsenal Otomatis Jadi Favorit Juara
Ada Gabriel Jesus dan William Saliba, Foto: dok SportsBrief

Ada Gabriel Jesus dan William Saliba, Arsenal Jadi Favorit Juara

A Hendra - September 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks bintang Liverpool, Jamie Carragher yakin Arsenal menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini. Keberadaan Gabriel Jesus dan William Saliba jadi alasan utamanya.

Arsenal mendatangkan Gabriel Jesus pada musim panas 2022 kemarin. Pemain asal Brasil itu bergabung dengan skuad The Gunners setelah menghabiskan lima musim di Manchester City dan berpengalaman juara Premier League sebanyak empat kali.

Dengan kehadiran Jesus, Carragher praktis menjadikan Arsenal kandidat terkuat untuk memenangi Premier league musim ini. Pasalnya, Jesus tampak tak kesulitan beradaptasi dengan sistem permainan Arsenal.

Ada Gabriel Jesus dan William Saliba, Arsenal Otomatis Jadi Favorit Juara
Gabriel Jesus, William Saliba, Foto: dok Twitter @PulseSportsNG

Sejak bergabung dengan skuad besutan Mikel Arteta, Jesus total telah mencetak sebanyak sembilan gol dan dua assist dalam tujuh penampilan di semua ajang. Hebatnya lagi, Arsenal juga selalu menang di laga-laga tersebut.

Di sisi lain, skuad The Gunners kian glamor, lengkap dengan lini belakang yang begitu tangguh karena juga punya William Saliba. Terus dimainkan sebagai starter, Saliba jadi benteng kukuh yang sulit ditembus penyerang lawan.

Keberadaannya di jantung pertahanan membuat The Gunners baru kemasukan tujuh gol, paling sedikit kelima dari semua tim di Liga Inggris. Kokoh di belakang, Saliba juga rajin membantu penyerangan dengan torehan dua gol.


Baca Juga:


“Jika Anda benar-benar menonton Arsenal musim ini dan musim sebelumnya mereka terlihat seperti bakal menjadi penantang gelar,” ucap Carragher dikutip dari TalkSPORT.

“Saya selalu menjadi penggemar berat Mikel Arteta, sangat menyukai betapa beraninya dia dalam membesut semua pemain muda ini.

“Sekarang mereka 12 bulan lebih tua, tetapi datangnya Jesus dan Saliba di lini belakang hampir terasa seperti seluruh aspek Arsenal yang benar-benar berubah saat ini. Saya pikir mereka bisa jauh lebih dekat daripada yang dipuji orang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com