Partey Rentan Cedera, Arsenal Perlu Gelandang Baru di Bulan Januari - Vivagoal.com
Thomas Partey Rentan Cedera, Arsenal Harus Beli Gelandang Baru di Bulan Januari
Thomas Partey, Foto: dok Goal

Partey Rentan Cedera, Arsenal Perlu Gelandang Baru di Bulan Januari

A Hendra - September 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sejak direkrut dari Atletico Madrid dua tahun lalu, performa Thomas Partey di Arsenal tak kunjung maksimal karena terus saja dihantam cedera. The Gunners pun didesak untuk belanja gelandang baru di bulan Januari nanti.

Thomas Partey sejatinya merupakan andalan utama Atletico Madrid di lini tengah dalam kurun waktu 2015 hingga 2020. Namun pemain asal Ghana tersebut mulai mengalami penurunan performa yang begitu signifikan sejak diboyong Arsenal pada musim panas 2020.

Dalam kurun waktu 2,5 musim bermain untuk The Gunners, Thomas Partey cuma bisa tampil dalam 52 pertandingan di Liga Inggris. Gelandang asal Ghana itu tercatat lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena cedera.

Thomas Partey Rentan Cedera, Arsenal Harus Beli Gelandang Baru di Bulan Januari
Thomas Partey, Foto: dok sport detik

Bahkan, berdasarkan catatan Transfermarkt, Thomas Partey telah melewatkan hingga 36 pertandingan Arsenal di semua ajang. Alias nyaris satu musim kompetisi.

Masalah kebugaran Partey yang tak kunjung membaik lantas membuat eks bomber Aston Villam Gabriel Agbonlahor mendesak Arsenal untuk belanja gelandang baru. Terlebih di bursa musim panas kemarin, Meriam London sama sekali tak mendatangkan sosok gelandang tengah.


Baca Juga:


“Januari mendatang Arsenal mungkin bakal merasa, ‘Kami ada di peringkat tiga atau peringkat dua di liga, ada peluang bagus untuk finis empat besar musim ini’. Karena itulah mereka harus mencari gelandang baru. Fans bakal sangat kesal jika sampai bursa transfer ditutup mereka tidak mendatangkan pemain baru.” ucap Agbonlahor dilansir dari Football Insider.

“Thomas Partey akan selalu cedera. Dia begitu rentan cedera. Xhaka sudah main luar biasa, Lokonga terus berkembang, tapi jelas Arsenal butuh satu gelandang lagi.

“Cukup aneh melihat Arsenal tidak mengisi posisi tersebut, khususnya ketika mereka tahu bahwa Partey tidak akan banyak bermain musim ini karena cedera. Januari mendatang, mereka jelas harus membeli gelandang baru.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com