Jelang El Clasico, Ramos Diuntungkan Hal Ini

0
220
Jelang El Clasico, Ramos Diuntungkan Hal Ini

VivagoalLa Liga – Tengah pekan lalu, kapten sekaligus bek Sergio Ramos dituding sengaja mendapat kartu kuning agar mendapat keuntungan di babak perempat final Liga Champions jika timnya lolos. Kemarin malam, Ramos kembali diuntungkan karena kartu merah.

Ramos diusir keluar lapangan setelah menerima dua kartu kuning saat El Real menghadapi Girona di pekan ke-23 La Liga Spanyol. Sempat unggul lebih dulu, skuat besutan Santiago Solari pada akhirnya kalah 1-2.

Ramos mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-65, dan menyebabkan Girona berhasil menyamakan kedudukan melalui titik pinalti. Kartu kuning ini jadi yang kelima diterima bek 32 tahun itu, dan otomatis membuat dirinya terkena sanksi larangan bertanding satu kali saat Madrid bertemu Levante pekan depan.

Baca Juga :  Chelsea Pasang Banderol Super Mahal Untuk Hazard

Tapi jelang berakhirnya pertandingan kontra Girona, Ramos kembali mendapat kartu kuning dan membuatnya harus keluar lapangan lebih awal.

Berbeda dengan yang terjadi saat Madrid bertemu Ajax, kartu merah yang didapat Ramos dalam laga melawan Girona sama sekali tidak terdapat unsur kesengajaan. Pemain timnas Spanyol itu mencoba melakukan tendangan salto, namun kakinya mengenai pemain Girona.

Aturan di La Liga mengatakan bahwa dua hukuman kartu tidak bisa dijatuhkan bersamaan. Dengan begitu, Ramos hanya akan dijatuhi sanksi larangan bermain satu kali, sebagai hukuman atas akumulasi kartu kuning yang diterimanya.

Artinya, meski absen saat bertemu Levante pekan depan, Ramos dipastikan bisa diturunkan dalam laga El Clasico kontra Barcelona. Laga itu sendiri akan digelar pada awal  Maret mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here