Jelang El Clasico, Sejarah Berpihak pada Bercelona

0
592
Jelang El Clasico, Sejarah Berpihak pada Bercelona

VivagoalCopa del Rey – Real Madrid dan Barcelona akan melakoni laga menentukan di leg kedua semi final Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari. Setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Camp Nou, Madrid kini berpeluang melaju ke final karena unggul agregat gol tandang.

Madrid sendiri selalu lolos ke final bila melawan Barcelona di semifinal Copa del Rey dalam format kandang-tandang. Meski demikian, sejarah mencatat Barcelona untuk unggul atas Madrid di leg kedua tengah pekan ini.

Sebelumnya,  El Clasico di babak semifinal Copa del Rey sempat dua kali terjadi. Yakni di musim 2012/13 dan 1992/93. Hasilnya identik, Barcelona diimbangi 1-1 di leg pertama dan di leg kedua El Real menang.

Baca Juga :  Gomez: Laga Kontra Persib akan Krusial

Namun, yang membedakan hanyalah leg kedua digelar di kandang Barcelona. Selain itu, pada leg pertama musim 2012/13 dan 1992/93, Barcelona selalu unggul lebih baru kemudian disamakan oleh Madrid.

Oleh karena itu, tentu tak ada jaminan sejarah bisa terulang pada Kamis mendatang. Pasalnya, di leg kedua nanti, Madrid yang justru akan menjadi tuan rumah. Jika merujuk pada catatan sejarah kedua tim di semi final Copa del Rey, tim tamu-lah yang selalu berhasil lolos ke final.

Deja vu terbalik pun terjadi pada leg pertama, dimana Madrid lebih dulu unggul lewat gol Lucas Vasques sebelum akhirnya disamakan oleh Malcom. Hal ini berkebalikan dengan sejarah di leg pertama pada musim 2012/13 dan 1992/93.

Selalu update berita bola terbaru seputar Copa del Rey hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here