Jelang Final UCL, Tuchel Dapat Kabar Terbaik Untuk Chelsea - Vivagoal.com
Rekor Tuchel Di Chelsea: 9 Menang Tanpa Kalah Lawan Pelatih Top Eropa
Thomas Tuchel, Foto: dok Standard.co.uk

Jelang Final UCL, Tuchel Dapat Kabar Terbaik Untuk Chelsea

Irman Maulana - May 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan kabar pasti terkait dengan skuadnya, yang tengah bersiap untuk menghadapi Manchester City di partai puncak Liga Champions musim ini.

Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa Chelsea bisa menurunkan tim terbaik mereka jelang laga Final Liga Champions melawan Manchester City, Minggu (30/5) dini hari. Laga sengit dua tim asal Inggris itu bakal berlangsung di kandang milik FC Porto, Estádio do Dragão, Portugal.

Dua pemain andalan Chelsea kabarnya sudah berangsur pulih dan siap bertarung menghadapi pasukan Pep Guardiola. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para pendukung The Blues, karena bisa memperbesar peluang mereka raih trofi Si Kuping Lebar.

N’Golo Kante telah pulih dari masalah paha yang dideritanya melawan Leicester. Sementara Edouard Mendy telah terhindar dari cedera serius setelah bertabrakan dengan tiang gawang melawan Aston Villa lalu.

“Itu adalah berita terbaik, tidak ada cedera dan saya berharap tetap seperti ini sampai setelah latihan hari ini,” kata Tuchel dilansir Goal.


Baca Juga:


Dia kemudian menjelaskan suasana hati para pemain Chelsea untuk hadapi final pertama sejak terakhir mencapainya di tahun 2012. Menurutnya para pemain Chelsea sudah sangat berada dalam kondisi fokus menghadapi partai besar mereka di kancah Eropa.

“Saya akan mengatakan memiliki kepercayaan penuh pada semua orang karena ini tentang kelaparan. Ketika berada di level tertinggi dalam olahraga, itu tergantung pada pertanyaan seberapa besar kamu menginginkannya. Tapi saya merasa kami sangat terkonsentrasi, fokus, sangat disiplin dalam membangun minggu ini, “tambahnya.

“Saya merasakan tim dengan kepercayaan diri yang tulus, yang sangat menyenangkan untuk dimiliki, dan perasaan yang sangat senang untuk tiba di final bersama. Kami memiliki dua sesi latihan di London. Satu kemarin tim melakukan sedikit sesi taktis karena hari ini sedang live.

“Jadi ini adalah latihan terakhir, untuk mengetahui detail, mendapatkan perasaan terakhir dan yang lebih penting bagi para pemain untuk mengetahui tentang stadion. Rasakan, cium, dan kemudian kesempatan semakin dekat. Dari makan malam kita akan melakukan hitung mundur dengan dua pertemuan besok, dan pertandingan besar akan datang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com