Jelang Lawan Juventus, AC Milan Alami Krisis Pemain - Vivagoal.com
Jelang Lawan Juventus, AC Milan Alami Krisis Pemain
Sumber: Eurosport

Jelang Lawan Juventus, AC Milan Alami Krisis Pemain

Zikri Adillah - January 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AC Milan akan menjamu Juventus di pekan ke-16 Serie A Italia 2020/21. Jelang partai big match ini, kabar kurang sedap pun menghampiri kubu Il Diavolo Rosso, pasalnya beberapa pemain andalan mereka tengah cedera.

AC Milan vs Juventus akan berlangsung pada Kamis (7/1/21) dinihari WIB di San Siro. Kedua tim memetik hasil manis di pekan sebelumnya. Juventus menang 4-1 atas Udinese, sementara Milan menang 2-0 atas Benevento.

Di peringkat klasemen Liga Italia sementara ini, Stefano Pioli beserta anak asuhnya menempati peringkat pertama dengan 37 poin, hasil dari 11 kemenangan, empat imbang dan belum sekalipun kalah. Juventus di posisi ke-5 dengan 27 poin namun dengan jumlah laga yang lebih sedikit, yakni 14 pertandingan.

Dilansir dari Football Italia, Selasa (5/1/21), AC Milan dituntut bisa menang di laga ini untuk mengamankan posisi puncak klasemen. Pasalnya, rival terkuat mereka, Inter Milan yang ada di posisi kedua dan hanya berselisih satu poin diprediksi bisa meraup poin penuh karena cuma akan melawan Sampdoria, Rabu (6/1).

Namun, kabar kurang sedap sedang menimpa skuad besutan Stefano Pioli. Milan masih dilanda krisis pemain. Empat pemain andalannya dipastikan tidak bisa turun, yakni Ismael Bennacer, Matteo Gabbia, Alexis Saelmaekers dan Sandro Tonali.

Bennacer dan Saelmaekers masih menderita cedera hamstring, sementara Matteo Gabbia masih belum sembuh dari cedera lutut yang sudah dideritanya sedari 13 Desember 2020 kemarin. Adapun Sandro Tonali musti absen karena mendapat kartu merah langsung di laga kontra Benevento akhir pekan kemarin.


Baca Juga:


Tapi Milan punya setitik harapan setelah penyerang gaek mereka, Zlatan Ibrahimovic dikabarkan sudah pulih dari cedera dan sudah kembali berlatih sedari awal pekan ini. Namun menurut Football Italia, Stefano Pioli tampaknya tak akan mengambil resiko untuk langsung memainkannya, mengingat Ibra sudah absen dalam 11 pertandingan karena cedera robek otot betis.

Sementara di kubu Juventus, Si Nyonya Tua dipastikan bakal tampil tanpa dua pemain utamanya, yakni Alex Sandro dan Alvaro Morata. Alex Sandro sendiri baru-baru ini dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dan diharuskan menjalani isolasi mandiri.

Adapun Morata masih harus mengembalikan kebugarannya setelah mengalami cedera otot dan pelatih Andrea Pirlo sudah memastikan pemain asal Spanyol tersebut belum akan diturunkan di laga melawan Milan setelah sebelumnya juga sudah disimpan saat Juventus menghadapi Udinese akhir pekan kemarin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com