Jelang Lawan Thailand, Sejarah Berpihak pada Garuda - Vivagoal.com
Jelang Lawan Thailand, Sejarah Berpihak pada Garuda

Jelang Lawan Thailand, Sejarah Berpihak pada Garuda

Dimas Sembada - March 21, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala AsiaPelatih timnas U-23, Indra Sjafri cukup sering berhadapan dengan Timnas Thailand. Hasilnya pun Indra Sjafri memiliki Rekor baik saat berhadapan dengan The Elephant War di turnamen resmi level Asia Tenggara.

Timnas U-23 akan menjalani laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Hanoi Vietnam pada 22-26 Maret ini. Tergabung di grup K, Indonesia akan bersaing dengan Thailand, Vietnam dan Brunei Darussalam untuk merebut satu tiket ke putaran final.

Thailand akan menjadi lawan pertama Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2020 nanti. Dimana laga ini menjadi pertemuan keenam Indra Sjafri dengan Thailand di berbagai level internasional.

[irp]

Di pertemuan terakhir kedua tim di partai final AFF Cup U-22 di Kamboja lalu Indonesia bersama Indra Sjafri berhasil menang atas Thailand. Sebelumnya, Indra Sjafri dua kali meladeni permainan Thailand di turnamen AFF Cup U-19 yang berlangsung di Sidoarjo. Waktu itu Indonesia harus kalah di fase grup dan membalas di perebutan tempat ketiga.

Kemenangan Indra lain atas Thailand juga terjadi pada AFF Cup U-19 tahun 2013 silam. Pada laga fase grup, Indra Sjafri menang dengan skor 3-1. Atas segala pencapaiannya itu, Indra berharap anak asuhnya Garuda Muda bisa menang atas Thailand.

“Sebagaimana yang saya pernah katakan, semua tim yang ikut kualitasnya semakin merata, tapi Thailand sudah sering bertemu kami, dan sudah sama-sama tahu kekuatan. Ya, mudah-mudahan besok kami bisa antisipasi mereka,” ujar Indra.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com