Jelang Liga 1, PSM Harus Kumpulkan Miliaran Rupiah untuk Bayar Hutang - Vivagoal.com
Kontra PSS, Skuat PSM Tengah dalam Gairah Tinggi
Sumber: Goal

Jelang Liga 1, PSM Harus Kumpulkan Miliaran Rupiah untuk Bayar Hutang

Heri Susanto - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal ‚Äď Liga Indonesia –¬†¬†Penampilan apik PSM Makassar di Piala Menpora 2021 bersama skuat mereka harus berakhir. Kini, jelang digulirkannya Liga 1, Laskar Ramang harus bergerak cepat guna menyelesaikan hutang mereka kepada pemainnya.

Beberapa waktu lalu, mantan penyerang PSM, Giancarlo Lopers mengadu kepdada FIFA perihal gajinya yang tak dibayarkan PSM. Hal tersebut membuat FIFA turun tangan dan bersiap menghukum PSM. Bahkan, andai hutang tak dibayarkan, tim asal Sulawesi tersebut terancam tak bisa melakukan transfer selama tiga periode.

Tak berhenti sampai di situ, PSM juga diketahui memiliki masalah tunggakan gaji kepada pemain lokal mereka. Asosiasi Pemain Profesional Indonesua (APPI) menyebut jika tim asal Sulawesi itu harus membayarkan hutang dalam 45 hari ke depan sesuai dengan keputusan dari  National Dispute Resolution Chamber (NDRC), atau badan sengketa FIFA.

“NDRC Indonesia mengabulkan permohonan pemain PSM dan memerintahkan klub tersebut untuk membayarkan tunggakan dalam waktu 45 hari, dan bila melewati batas waktu, maka tidak dapat melakukan pendaftaran pemain dalam tiga periode,” tulis APPI, seperti diwartakan Goal Indonesia.


Baca Juga:


“Putusan tersebut per hari ini, 20 April 2021, telah berkekuatan hukum tetap untuk dapat dipatuhi dan dijalankan seluruhnya tanpa ada toleransi dari pihak-pihak lain yang berkepentingan,” tutup APPI dalam pernyataan mereka.

APPI menyebut jika hutang PSM ada di angka Rp 6 Miliar. Mereka juga sudah emngirimkan surat korespondensi kedua kepada PSM. Pada 23 dan 25 Februari 2021 lalu, Setelahnya, APPI juga telah mengirimkan surat permohonan NDRC. Nantinya PSM harus membayar hutang dalam kurun waktu 45 hari atau mereka akan terkena embargo transfer.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com