Lupakan Top Skor, Pemain Ini Hanya Ingin Persembahkan Gelar Buat Persib - Vivagoal.com
Ezra Walian
Foto: Persib

Lupakan Top Skor, Pemain Ini Hanya Ingin Persembahkan Gelar Buat Persib

Dimas Sembada - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Penyerang Persib, Ezra Walian, tampil menjanjikan sejak bergabung dengan Pangeran Biru. Kini, eks Ajax Amsterdam itu berpeluang jadi topskor di Piala Menpora 2021. 

Sejak berseragam Persib, Ezra dipercaya tampil di empat pertandingan Piala Menpora. Hasilnya menuai pujian, Ezra berhasil mengemas 3 gol dan salah satunya diciptakan sebagai gol penentu kelolosan Persib saat bersua PS Sleman.

Situasi membuat Ezra  masuk dalam tangga top skor sementara Piala Menpora 2021. Selain sama-sama sudah mencetak tiga gol bersama kompatriotnya, Fretz Butuan. Ezra hanya terpaut satu gol dari topskor sementara, Asanur Rizal Torres, penyerang Persiraja Banda Aceh.

Dengan tambahan dua gol di partai final nanti, bukan tidak mungkin Ezra bakal menyabet gelar top skor. Ezra sendiri merendah dengan peluang tersebut, bagi pemain kelaiharan Belanda tersebut, mempersembahkan gelar lebih penting daripada mengejar target pribadi.

“Tentu menjadi top skor akan menyenangkan. Tapi yang paling penting, Persib bisa keluar sebagai juara dan itulah target kami. ”

“Soal siapa yang jadi topskor? Frets Butuan juga punya tiga gol, atau bahkan Wander Luiz yang sudah cetak dua gol, itu tidak penting siapa yang nantinya akan jadi pencetak gol terbanyak, kita harus berusaha menang sebagai sebuah tim,” kata Ezra Walian dalam jumpa pers virtual.

Lebih lanjut, pencapian sang pemain bersama Maung Bandung tak terlepas dari dukungan dan sambutan hangat rekan satu timnya. Meski berstatus sebagai pemain debutan, Ezra tak kesulitan adaptasi dengan kondisi ruang ganti yang hangat.


Baca Juga: 


Sejak bergabung, saya disambut hangat oleh para pemain dan itu penting. Dari hari pertama, saya melihat klub ini sebagai sebuah keluarga.

“Ketika di latihan pertama dengan mudah saya merasa kami adalah satu kesatuan. Juga selama Piala Menpora berlangsung, kita terus berkembang sebagai tim dan sebagai keluarga,” kata Ezra Walian.

Persib sendiri akan memiankan final leg pertama Piala Menpora 2021 kontra Persija di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (22/4) malam WIB. Sementara leg kedua akan berlangsung di Manahan tepat pada Minggu (25/4) mendatang.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com