Jika Atletico Kalah, Barcelona Dipastikan Juara

0
260
Barca

VivagoalLa LigaSukses mengalahkan Deportivo Alaves, Barcelona selangkah lagi mengunci gelar juara La Liga Spanyol musim 2018/19. Barcelona hanya tinggal menunggu hasil dari pertandingan antara Atletico Madrid melawan Valencia, Kamis (25/4/2019) dini hari besok.

Barca berhasil memastikan tiga poin saat bertandang ke markas Alaves, Stadion Mendizorroza, Rabu (24/4/2019) dini hari. Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Carles Alena memecah kebuntuan di babak kedua yang digandakan oleh Luis Suarez menjadi 2-0 melalui titik putih.

Dengan hasil ini, Los Cules  kokoh di puncak klasemen dengan 80 poin hasil dari 34 pertandingan yang sudah dijalani. Barcelona pun unggul 12 poin dari Atletico di peringkat kedua.

 

Dengan hanya menyisakan empat laga lagi, Barca bisa saja mengamankan gelar juara lebih awal namun dengan sebuah catatan. Barca akan juara lebih cepat seandainya Atletico kalah dari Valencia dalam pertandingan dini hari besok.

“Ini memang bukan tiga angka yang menentukan, tapi sangat penting. Sekarang semuanya sudah jelas, kami tinggal berjarak satu laga lagi. Kita tunggu saja apa yang terjadi dengan Atletico besok,” ujar Valverde dikutip dari Marca.

[irp]

Seandainya Atletico berhasil menang, Barcelona masih tetap punya peluang untuk merayakan gelar juaranya akhir pekan ini. Syaratnya, Blaugrana harus mampu engalahkan Levante di Camp Nou.

“Tidak masalah kapan kami memenanginya, karena Liga memang sangat sulit. Apa yang terjadi, terjadi saja,” Valverde menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here