Jika Ingin Kalahkan Madrid, Valverde Harus Lakukan Ini

0
891
Jika Ingin Kalahkan Madrid, Velverde Harus Lakukan Ini

Vivagoal La Liga – Dalam satu pekan kedepan, entrenador Barcelona, Ernesto Valverde tengah menghadapi momen krusial dalam kariernya di Blaugrana. Bagaimana tidak, dalam pekan ini, Barca harus dua kali bertemu Real Madrid masing-masing di ajang Copa del Rel dan La Liga Spanyol.

Pada Kamis (28/2/2019) dini hari, Barcelona akan melawat ke Santiago Bernabeu untuk melakoni leg kedua semi-final Copa del Rel. Tiga hari berselang, atau Minggu (3/4/2019) dini hari, Barca kembali ke Bernabeu dalam lanjutan jornada ke-26 La Liga.

Menghadapi Madrid jelas bukan perkara mudah. Valverde dituntut untuk bisa meraih dua kemenangan dalam dua pertemuan beruntun itu.

Pasalnya, Barca sedang mengincar treble musim ini, dan menang atas Madrid sebanyak dua kali pekan ini secara otomatis membuka peluang mereka ke partai final Copa del Rey termasuk menjauhkan jarak di papan klasemen Liga.

Oleh karena itu, dikutip dari Marca, Valverde dituntut agar lebih berani bermain menyerang. Sebab, kecenderungan Valverde di laga besar-besar adalah menurunkan gelandang yang bertipe defensif seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquest dan Arturo Vidal.

Masih menurut laporan itu, para fans Barcelona meminta kepada Valverde agar lebih memilih memainkan gelandang muda Carles Alena ketimbang Vidal yang kerap tampil bagus saat Barca menang atas Leganes dan Sevilla di ajang Liga.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here