Jika Latih Barcelona, Xavi Bisa Saja Andalkan Messi Sebagai Bek - Vivagoal.com
Jika Latih Barcelona, Xavi Bisa Saja Andalkan Messi Sebagai Bek

Jika Latih Barcelona, Xavi Bisa Saja Andalkan Messi Sebagai Bek

Fido Moniaga - September 23, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Xavi Hernandez digadang-gadang bakal jadi pelatih Barcelona jika tim Catalan itu mendepak Valverde. Xavi pun mengaku siap menerima tantangan tersebut, dan tak segan memainkan Messi sebagai bek di skuatnya karena baginya La Pulga bisa jadi yang terbaik di semua posisi.

Xavi yang sedang melatih klub Qatar, Al Sadd SC sudah sering mengungkapkan keinginannya membesut Barcelona suatu hari nanti. Mantan gelandang timnas Spanyol itu mengatakan ingin meneruskan filosofi permainan ala Johan Cruyff di Barcelona pada era kepelatihannya nanti.

Baca juga: Siap Latih Barcelona, Xavi Buka Suara Terkait Messi

Meski punya karier kepelatihan yang masih pendek, namun pria 39 tahun itu sudah sangat pede bisa sukses jika dipercaya menangani mantan klubnya itu. Namun, hal itu bisa terjadi andai skuat besutannya nanti masih diperkuat oleh beberapa mantan rekan setimnya, salah satunya Messi yang menurutnya sudah sangat ia kenal baik.

“Saya berharap bisa melatih Barcelona suatu hari nanti. Dan andai itu terjadi, sebagai pelatih Barcelona, saya ingin memiliki tiga, lima, delapan atau 10 orang pemain yang sudah saya kenal dan punya hubungan yang sudah sangat baik dengan mereka.” ujar Xavi seperti dilansir dari Daily Mail.

“Dengan Messi, saya yakin bisa sukses. Bahkan jika anda bisa meyakinkannya, menurut saya dia bakal jadi pemain bertahan yang brilian. Dia punya kecepatan dan mental yang sangat bagus. Dia punya segalanya untuk jadi yang terbaik di banyak posisi.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com