Jika Mau, Klub Austria Ini Bisa Membeli Seorang Cristiano Ronaldo Besok!

0
82
Salzburg

VivagoalBerita Bola – Gelandang Jerman Oliver Kragl menyatakan bahwa klub Austria, Red Bull Salzburg memiliki kekuatang finansial yang mumpuni di Eropa saat ini. Menurutnya, Salzburg bisa saja memboyong Cristino Ronaldo secepatnya jika mereka memang mau.

Di awal Liga Champions 2019/20 lalu, Salzburg tampil cukup mengejutkan di Fase Grup. Memiliki pemain potensial seperti Erling Braut Haaland serta Takumi Minamino, Salzburg dapat cukup impresif meski gagal melangkah ke fase gugur.

Salzburg menjadi salah satu bagian yang termasuk dalam invasi perusahaan minuman berenergi, Red Bull di ranah sepakbola. Pihak Red Bull secara resmi mengakuisisi saham milik SV Austria Salzburg pada tahun 2005 lalu.

Sejak saat itu, Red Bull Salzburg tampil cukup secara kompetitif, khususnya di Bundesliga Austria. Selain Salzburg, saudara mereka RB Leipzig pun sukses tampil menggebrak di Liga Champions musim ini diantaranya dengan bisa mengalahkan Tottenham 4-0 di babak 16 Besar.

Menurut Kragl tim-tim dari Red Bull khususnya Salzburg dan Leipzig, bisa saja memboyong bintang sepakbola kelas satu seperti Cristiano Ronaldo atau pemain hebat lainnya.

“Red Bull Salzburg bisa membuat juara bertahan Liga Champions Liverpool bermain total di Anfield dan meraih hasil imbang di Napoli,”ujar Kragl dilansir Goal

“Red Bull memiliki kemungkinan untuk membeli langsung (Cristiano) Ronaldo besok jika mereka mau. Saya rasa (juga) Salzburg bisa tampil bersaing di Bundesliga Jerman.


Baca Juga:


Hal tersebut sebenarnya tak terlalu berlebihan jika melihat kekakyaan yang dimiliki oleh pemilik Reb Bull, Dietrich Mareschitz, sebesar 344 triliun rupiah. Nilai tersebut menjadikannya sebagai pemilik klub sepakbola terkaya nomor enam di dunia.

Selain Red Bull Salzburg dan RB Leipzig, gurita bisnis sepakbola Red Bull menyebar ke berbagai benua seperti New York Red Bull di Amerika Serikat, Red Bull Bragantino di Brazil, dan juga Red Bull Ghana.

Selalu update berita terbaru soal dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here