Diimbangi Jerman, Joachim Low Bakal Rombak Susunan Pemain Jerman - Vivagoal.com
Joachim Loew Akan Rombak Susunan Pemain Jerman
Jerman vs Dernmark – Medcom

Diimbangi Jerman, Joachim Low Bakal Rombak Susunan Pemain Jerman

Rachmat Ramadhan - June 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low menyoroti telatnya pergerakan pemain belakang saat menghadapi serangan timnas Denmark dalam laga uji coba jelang Euro 2020. Low mengungkapkan bahwa mereka terlalu sering kehilangan bola dan memberikan banyak ruang untuk serangan lawan.

“Kami sudah kehilangan beberapa bola sebelumnya, kemudian lawan kami memiliki ruang dan peluang,” ungkap Low seperti dikutip TZ.

Low juga menyoroti pergerakan Niklas Sule. Ia menganggap bahwa Sule bisa bermain lebih rapat sebagai bek tengah pada pertandingan tersebut.

“Süle bisa saja menutup celah lebih cepat dengan menutup bagian tengahnya,” tambahnya.

Low mengakui bahwa ia salah menempatkan Hummels di sisi kiri pertahanan Jerman. Hal ini cukup rumit dan ia tidak bisa melakukan apapun dengan kesalahan penempatan tersebut.

Pelatih yang membawa Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014 itu juga melihat bagaimana timnya juga bermain dengan baik di awal babak pertama. Namun konsistensi ini hilang di babak kedua.


Baca Juga:


“Kami bertahan dengan baik untuk waktu yang lama, itu lebih baik. Kami kehilangan ketertiban di pertengahan babak kedua,” keluhnya.

Ia cukup puas dengan lini depan Timnas Jerman. Namun Low menambahkan bahwa perlu ada perbaikan dalam susunan pemain demi melancarkan serangan dengan sempurna.

“Kami menciptakan peluang bagus, dua kali membentur aluminium, tetapi itu membuat hidup kami sulit tanpa gol kedua. Kami belum bermain dalam susunan pemain ini, jelas bahwa itu tidak berjalan dengan sempurna,” jelasnya. (ARI)

 

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com