Timnas Jerman Coba Dekati Kepada Jamal Musiala - Vivagoal.com
Timnas Jerman Coba Dekati Kepada Jamal Musiala
Joachim Low. Sumber: Bavarian Football Work

Timnas Jerman Coba Dekati Kepada Jamal Musiala

Rachmat Ramadhan - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low dikabarkan akan undang Jamal Musiala untuk bergabung dengan Der Panzer. Laporan ini datang dari media jerman, Bild yang menyebutkan jika Musiala akan diundang Low dalam laga nternasional di bulan Maret 2021.

Bild juga melaporkan jika Musiala akan menerima kontrak profesional dari timnas Jerman hingga tahun 2026. Kontrak ini akan ditandatangani Musiala pada 26 Februari mendatang.

Musiala memiliki dua kewarganegaraan jerman Inggris karena lahir du Jerman (Stuttart) dan dibesarkan di Fulda dan London Inggris. Menerima tawaran kontrak daam waktu dekat, Musiala harus memutuskan negara mana yang akan ia bela di bulan Maret tahun ini.

Musiala memiliki keistimewaaan kewarganegaraan yag memungkinkan dirinya memilih Inggris atau Jerman sebagai timnasnya. Low dan Bayern Muenchen menjadi pihak yang dikabarkan bekerjasama untuk tidak membawa anak muda 17 tahun untuk tidak kembali ke Inggris untuk membela klub atau negara.

Jamal sendiri sempat membela kedua negara dalam perjalanan karier masa mudanya. Memulai karier junior di timnas Inggris U15 pada tahun 2016, Musiala juga sempat membela Timnas jerman U-16 di tahun 2018, namun terakhir ia bergabung dengan Timnas Inggris U-21 pada buan November 2020.


Baca Juga:


Memainkan dua pertandingan dengan timnas Inggris U21, Musiala mencetak satu gol untuk The Three Lions. Gol tersebut ia berikan saat Timnas Inggris menjalani kualifikasi Euro U21 tahun lalu.

Bermain untuk Bayern Muenchen musim ini Musiala mencetak 3 gol dari 14 penampilannya bersama Bavarian. Mantan pemain akademi Chelsea bergabung dengan timnas junior Bayern Muenchen U17 di tahun 2019.

Dalam dua tahun karier pemain muda melesat dengan bergabung dengan tim junior Bayern U-19 dan tim Utama Bayern Muenchen di tahun 2020. Saat ini ia berada di puncak klasemen Bundesliga bersama tim utama Bayern Muenchen dibawah asuhan hansi Flick.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com