Joan Laporta Indikasikan Ronald Koeman Bertahan di Barcelona - Vivagoal.com
Kerap Saling Sindir, Seperti Apa Sebenarnya Hubungan Koeman dan Laporta?
Sumber : bola.net

Joan Laporta Indikasikan Ronald Koeman Bertahan di Barcelona

Aditya Bayu - June 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Joan Laporta mengindikasikan rencana untuk mempertahankan Ronald Koeman di Barcelona. Ia menjanjikan transfer pemain top setelah mendatangkan Sergio Aguero.

Sudah menjadi rahasia umum jika posisi Koeman di Barcelona tengah terancam. Raihan Copa del Rey musim 2020/21 dinilai tidak cukup untuk meyakinkan para petinggi klub.

Laporta bahkan secara terbuka mengatakan Koeman bukanlah sosok pelatih pilihannya. Oleh karena itu wajar jika rumor pergantian pelatih beredar luas.

Namun Laporta  berubah pikiran. Dalam sesi perkenalan Sergio Aguero sebagai pemain baru Barcelona, sang presiden klub mengatakan jika pihaknya akan menghormati kontrak Koeman yang masih berlaku hingga musim 2022 mendatang.

“Kami mengatakan telah membuka periode refleksi tentang Koeman. Kami harus mengevaluasi apa yang berjalan baik dan tidak begitu baik pada musim lalu,” kata Laporta.

“Keinginannya adalah menghormati kontrak, menyatukan kriteria yang masih perlu dibicarakan. Kami akan melanjutkan dengan periode refleksi dengan Koeman, kemudian dalam satu pekan atau 10 hari, kami akan memutuskan.


Baca Juga:


“Kami akan melihat bagaimana percakapan dengan Ronald Koeman berkembang. Mereka berjalan dengan baik, tapi kami membutuhkan lebih banyak waktu,” ujar Laporta seperti dikutip Marca.

Janji manis Laporta untuk Koeman juga berlanjut. Di mana ia akan mendatangkan para pemain top dalam bursa transfer mendatang. Salah satunya adalah mempertahankan Lionel Messi.

“Kami memberi tahu Ronald Koeman bahwa kami sedang mencoba untuk mengontrak Kun Aguero. Pelatih mana pun ingin memilikinya dalam skuad mereka. Perekrutan Kun penting karena dia pemain yang luar biasa. Dia bermain di posisi yang sangat penting dalam sistem apa pun dan di dalam sistem kami juga.”

“Kami ingin dia ada di tim yang lebih kompetitif. Kami juga ingin Leo bertahan dan dia tahu itu. Dia adalah yang pertama dari serangkaian perekrutan yang akan Anda lihat pada bulan mendatang,” tutup Laporta. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com