Joko Susilo: Persik Tidak Ingin Beli Kucing Dalam Karung - Vivagoal.com
Joko Susilo: Persik Tidak Ingin Beli Kucing Dalam Karung
Joko Susilo – RRI

Joko Susilo: Persik Tidak Ingin Beli Kucing Dalam Karung

Rachmat Ramadhan - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Demi persiapan Liga 1 2021 yang rencananya akan di mulai bulan depan, Persik Kediri menargetkan beberapa pemain asing. Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengatakan bahwa ia mengincar pemain asing untuk mengisi beberapa posisi dalam susunan pemainnya.

“Iya kita butuh di striker, gelandang serang, dan playmaker. Kita maksimalkan tiga asing bebas dan satu asia,” ungkap joko seperti dikutip web resmi Liga Indonesia Baru.

Jika melihat kebutuhan pemain asing yang disebutkan Joko Susilo, maka hal ini tidak banyak berubah dari komposisi yang mereka turunkan di musim lalu. Dengan adanya Anter Bakmaz, Nikola Asceric, gaspar vega dan Jefferson Alves musim lalu Joko menempatkan posisi pemain asing di tempat yang sama.

Namun kelima pemain tersebut tidak bisa dipertahankan musim ini. Joko mengatakan bahwa target pembelian pemain asing kali ini menyasar kepada mereka yang belum pernah membela klub Indonesia.

Dengan pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia, Joko mengungkapkan kalau lawan akan merasa tidak familiar dengan gaya permainan dan hal itu bisa menjadi keuntungan tersendiri. Selain itu pemain asing yang saat ini bermain di Indonesia juga sudah terikat kontrak dan hubungan dengan tim lain dan cukup sulit untuk didapatkan.


Baca Juga:


Joko berharap kualitas pemain yang hadir juga bisa mereka perhitungkan. Ia tidak ingin membeli pemain seperti membeli kucing dalam karung yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kualitasnya.

“Kita tidak membeli kucing dalam karung, kalau iya kita ambil dan kalau enggak sesuai ya enggak kita ambil,” tambahnya.

Saat ini Persik masih dalam situasi liburan. Joko berharap kehadiran pemain asing ini akan rampung setelah liburan usai. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com