Pengusaha Malaysia Sekaligus Bos Kelantan FC Akuisisi PSPS Riau - Vivagoal.com
Bos Kelantan Akuisisi Klub Liga 2 PSPS Riau
Zamsaham – Kumparan

Pengusaha Malaysia Sekaligus Bos Kelantan FC Akuisisi PSPS Riau

Rachmat Ramadhan - May 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – PSPS Riau akhirnya resmi diakuisisi oleh pengusaha Malaysia, Norizam Tukiman. Klub Liga 2 ini dikabarkan resmi menjadi milik pria yang sering disapa Zamsaham tersebut pada senin (3/5) lalu.

Setelah menimbulkan pertanyaan dalam beberapa bulan terakhir, akhirnya ketahuan juga klub apa yang ingin diakuisisi Norizam Tukiman. Bos Kelantan FC ini sebelumnya sudah memberikan sinyal kalau dirinya sedang dalam observasi untuk mengakuisisi salah satu klub Indonesia.

Kabar ini juga dikonfirmasi langsung lewat akun instagram klub PSPS Riau. Dalam unggahannya tersebut terlihat prosesi penandatanganan memorandum oleh Ari Nugroho dan presiden baru PSPS Norizam Tukiman.

“Selamat datang bapak Norizam,” tulis caption dalam unggahan instagram tersebut.

Perlu diketahui bahwa Zamsaham ini merupakan seorang pengusaha dalam bidang pariwisata, khususnya perhotelan yang sukses di Negeri Jiran. Menurut laporan Vocket FC, ia memiliki 40 hotel dengan jaringan hotel Zamburger.


Baca Juga:


Zamsaham memulai bisnis sepakbolanya di tahun lalu saat mengakuisisi Kelantan FC. Klub Malaysia tersebut akhirnya keluar dari jurang kebangkrutan setelah diakuisisi oleh dirinya.

3.8 juta ringgit dikeluarkan Zamsaham keluarkan untuk menyelesaikan masalah klub. Saat itu klub Kelantan FC terlibat banyak hutang dan tunggakan gaji para pemainnya.

PSPS juga kurang lebih memiliki masalah finansial. Kehadiran Zamsaham diharapkan bisa membuat mereka bangkit dan kembali bersaing dengan klub Liga 2 lainnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com