Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Usai Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan - Vivagoal.com
Jokowi Minta BRI Liga 1 Dihentikan Usai Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan
Sumber: liputan6.com

Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Usai Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Catrine Mega - October 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meminta agar perhelatan BRI Liga 1 2022/23 dihentikan terlebih dahulu usai kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Kericuhan yang bermula dari para Aremania tidak terima dengan kekalahan yang diterima tim kesayangannya dari rival abadi mereka itu memakan korban hingga 127 orang. Angka ini disebut sebagai angka korban tertinggi sepanjang sejarah sepak bola dunia.

Sumber: tribunnews.com

Kabar duka ini membuat Presiden RI, Joko Widodo, mengambil tindakan tegas dengan meminta PSSI untuk menghentikan pagelaran BRI Liga 1. Beliau juga meminta seluruh pihak yang terlibat untuk melakukan investigasi menyeluruh terhadap insiden tersebut.

“Saya telah perintahkan kepada Menpora, Kapolri, dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola dan juga prosedur pengamanan penyelengaraannya,” ujar Jokowi dalam konferensi pers yang ditayangkan melalui channel Youtube Sekretariat Presiden.


Baca juga:


“Khusus kepada Kapolri, saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini. Untuk itu saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,” lanjut Jokowi.

Sebagai penutup, Jokowi mendoakan agar ke depannya tidak ada lagi kejadian seperti ini yang terjadi pada pagelaran sepak bola Indonesia.

“Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini dan saya berharap ini adalah tragedi terakhir sepak bola di Tanah Air. Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang. Sportivitas, rasa kemanusiaan, dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus terus kita jaga bersama,” tutup Jokowi. (MI)

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com