Jonas Hofmann Kesal Soal Keputusan VAR Untuk Stuttgart - Vivagoal.com
Jonas Hofmann Kesal Soal Keputusan VAR Untuk Stuttgart
Jonas Hoffman- Kickers

Jonas Hofmann Kesal Soal Keputusan VAR Untuk Stuttgart

Rachmat Ramadhan - January 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Gelandang Borussia Monchengladbach, Jonas Hofmann menuding keputusan VAR pada pertandingan sangat merugikan timnya. Sebelumnya Gladbach berhasil ditahan imbang Stuttgart pada laga ke 16 Bundesliga tadi malam.

Stuttgart mendapatkan hadiah penalti di menit ke 96 dari keputusan VAR. Peluang penting berhasil dieksekusi Silas Wamangituka dengan baik dan mengamankan satu poin untuk tuan rumah.

Keputusan ini sangat disesalkan Hofmann. Menurut gelandang Gladbach tidak pelanggaran dalam crash di menit 96 tersebut.

“Inti dari VAR adalah untuk melakukan intervensi setelah kesalahan yang jelas dan nyata, dan itu jelas bukan salah,” Kata Hofmann di website resmi Gladbach.

Ia membandingkan keputusan wasit kepada rekan satu timnya, Breel Embolo. Penyerang andalan Gladbach dilanggar dengan hal yang sama berulang kali namun tidak ada Pelanggaran yang diberikan kepada pemain Stuttgart.

“Breel Embolo dilanggar dengan cara yang sama berkali-kali selama pertandingan tetapi kami tidak mendapatkan tendangan bebas, tetapi kemudian ada keputusan seperti itu di detik terakhir.” Katanya memprotes keputusan wasit pada konferensi pers setelah pertandingan.


Baca Juga


 

Unggul dua kali dalam pertandingan semalam, Gladbach mendapatkan gol dari Lars Stindl dan Dennis Zakaria. Bermain dengan penuh semangat, Hofmann merasa keputusan itu sangat menodai usaha mereka untuk memenangkan pertandingan.

“Ini sangat membuat frustrasi karena kami bangkit kembali dengan sangat baik setelah menyamakan kedudukan.” Tambahnya.

Setelah unggul 2-1, anak asuh Marco Rose bermain bertahan. Sayangnya hal itu tidak bertahan hingga akhir, Hofmann membayangkan jika mereka bisa memenangkan pertandingan jika pertandingan berakhir di waktu normal.

“Kami berjuang untuk mempertahankan bola saat unggul 2-1 dan hanya bertahan. Namun demikian, kami akan mendapat tiga poin yang tidak jelas dalam keadaan normal.” Tutup Hofmann.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com