Jordan Pickford: Benteng Kokoh Di Bawah Mistar Everton - Vivagoal.com
Jordan Pickford: Benteng Kokoh Di Bawah Mistar Everton
Jordan Pickford, Sumber: BBC

Jordan Pickford: Benteng Kokoh Di Bawah Mistar Everton

A Hendra - February 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Duel Liverpool kontra Everton menjadi ajang unjuk kemampuan Jordan Pickford. Kegemilangannya di bawah mistar gawang The Toffees membuat lini serang The Reds tumpul.

Everton berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 saat bertandang ke markas Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/2/2021) dinihari WIB. Sepasang gol tim tamu diciptakan oleh Richarlison dan penalti Gylfi Sigurdsson tujuh menit jelang laga usai.

Situs pemeringkat Whoscored boleh saja memberi rating tinggi buat James Rodrigues di laga tersebut, tapi kemenangan itu tak akan datang ke pasukan Carlo Ancelotti tanpa kegemilangan Jordan Pickford saat mengawal gawang The Toffees.

Kiper berusia 26 tahun itu berhasil membuat lini serang Liverpool frustasi sepanjang 90 menit laga berlangsung. Berdasarkan catatan Opta, anak asuh Jurgen Klopp mampu melepaskan hingga 15 tembakan dengan 6 diantaranya on target.

Tapi dari jumlah sebanyak itu, semuanya mampu diredam dan diamankan oleh Jordan Pickford. Adapun salah satu penyelamatan yang paling krusial dilakukan kiper timnas Inggris itu adalah saat memblok bola sepakan Mohammed Salah di menit ke-70. Dengan cekatan, sembari merentangkan tubuhnya, Pickford yang maju kedepan bisa memblok bola yang mengarah ke pojok kiri gawang.


Baca Juga:


Carlo Ancelotti sendiri begitu puas dengan penampilan Jordan Pickford. Manajer asal Italia itu menyebut, Pickford memiliki mental yang kuat dalam laga yang bertajuk derby Merseysie tersebut.

“Pickford melakukan tugasnya dengan sangat baik. Dia tahu akan berjuang keras di sebuah laga derby,” puji Ancelotti seperti dikutip dari BBC.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com