Jose Mourinho Klaim Dean Henderson Bisa Jadi Kiper Terbaik Inggris - Vivagoal.com
Jadi yang Kedua di MU, Dean Henderson Buka Peluang Gabung Celtic?
Sumber: TEAMtalk

Jose Mourinho Klaim Dean Henderson Bisa Jadi Kiper Terbaik Inggris

Daniel Nugraha - June 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Mantan pelatih Manchester United yang kini menjadi pelatih AS Roma, Jose Mourinho menyatakan kalau Dean Henderson saat ini sudah siap untuk menjadi kiper nomor satu di Inggris. Dan ia memberikan dukungannya untuk itu.

Dean Henderson telah kembali ke Old Trafford sejak musim lalu setelah masa pinjamannya bersama Sheffield United selama 2 tahun telah berakhir.

Ole Gunnar Solskjaer kala itu berjanji bakal memberinya kesempatan bermain lebih banyak dari sebelumnya. Termasuk kesempatan untuk menjadi pililhan utamanya dalam tim.


Baca Juga:


Melihat hal tersebut,  Mourinho turut berpendapat bahwa menurutnya penjaga gawang 24 tahun itu telah siap menjadi yang terbaik di Inggris dan akan menjadi pemain yang fenomenal di waktunya nanti.

Henderson juga sebetulnya telah memberikan kontribusi yang bagus untuk Man United. Terbukti dengan hanya kebobolan sebanyak 22 gol dalam pertandingan yang dimainkannya di musim 2020 – 2021 bersama Setan Merah, sekaligus mencatatkan total 12 clean sheet.

Namun sepertinya pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer memang masih cenderung memilih David de Gea untuk timnya. Terutama pada beberapa pertandingan penting, termasuk final Liga Europa 2020-2021 yang digelar beberapa waktu lalu.

Kini muncul kabar bahwa De Gea kemungkinan bakal dilepas pada bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut didasarkan pada ketidakyakinan penjaga gawang Spanyol itu, serta usianya yang sudah menginjak 30 tahun saat ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com