Joshua Kimmich Terkonfirmasi Positif COVID-19 - Vivagoal.com
Joshua Kimmich Terkonfirmasi Positif COVID-19
Sumber: marca.com

Joshua Kimmich Terkonfirmasi Positif COVID-19

Catrine Mega - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaSalah satu bintang Bayern Munich, Joshua Kimmich, dikabarkan positif COVID-19 setelah menjalani karantina. Dalam dua pekan terakhir, Bayern Munich harus rela kehilangan enam pemainnya.

Diawali oleh Niklas Sule yang terkonfirmsi positif dan diikuti oleh Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Eric-Maxim Choupo-Moting, Michael Cuisance, dan Jamal Musiala yang melakukan kontak dekat dengan Sule.

Selain keenam pemain tersebut, Josip Stanisic menyusul daftar panjang pemain Bayern yang terkonfirmasi positif COVID-19 setelah usai membela Timnas Kroasia pertengahan November lalu.

Bayern Munich harus kehilangan tujuh pemainnya dalam laga melawan Dynamo Kiev di Liga Champions 2021/22, Rabu (24/11) dini hari  kemarin. Meski meraih kemenangan dengan skor tipis 1-2, sebelumnya Bayern Munich harus menelan kekalahan pada spieltag 12 Bundesliga dari tim yang menduduki posisi 15 klasemen, Augsburg, 2-1 di kandang lawan.


Baca Juga:


Diberitakan akun Twitter resmi Bayern Munich, @FCBayernEN, Joshua Kimmich dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 dan akan menjalani tambahan dua pekan untuk kembali melaksanakan isolasi mandiri.

Dengan demikian, Bayern Munich harus kehilangan gelandang bertahannya pada laga melawan Dortmund pada spieltag 14 Bundesliga dan laga melawan Barcelona pada minggu terakhir Liga Champions.

Sebelumnya, Joshua Kimmich termasuk salah satu pemain Die Roten yang menolak untuk mengikuti vaksinasi COVID-19. Dilansir dari Sky Sport, bahwa Kimmich bukannya tidak percaya pada COVID-19 dan anti-vaksin, namun ia hanya ragu akan efek jangka panjang dari vaksin COVID-19 ini.

Walau demikian, melalui akun Twiter @iMiaSanMia pada 24 November kemarin, Hansi Flick, pelatih timnas Jerman, menginformasikan bahwa Kimmich sudah setuju untuk divaksinasi setelah selesai menjalani masa karantinanya.

Sungguh disayangkan ketika pemain berusia 26 tahun ini sudah setuju untuk divaksin, hasil PCR-nya justru mengkonfirmasi Kimmich untuk memperpanjang masa karantinanya. Terkonfirmasinya Kimmich ini menambah panjang krisis Bayern Munich, mulai dari masalah finansial tim hingga badai COVID-19. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com