Julian Nagelsmann Puji Kekuatan Lini Belakang Bayern - Vivagoal.com
Julian Nagelsmann Puji Kekuatan Lini Belakang Bayern
Bayern Munich vs Barcelona – Tempo

Julian Nagelsmann Puji Kekuatan Lini Belakang Bayern

Rachmat Ramadhan - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann merasa sangat bangga usai anak asuhnya mampu mencatatkan nir bobol saat melawan Barcelona di pekan pembuka Liga Champions 2021/22. Gawang Manuel Neuer tidak kemasukan gol sebiji pun di laga yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Rabu (15/9) kemarin.

Pertahanan merupakan hal yang sangat krusial di kompetisi Liga Champions. Dan Bayern Munich berhasil membuktikan bahwa mereka bisa bermain bertahan dengan baik melawan raksasa Barcelona.

“Kami bertahan dengan sangat bersemangat dan sangat baik,” buka Nagelsmann.

“Tugas utama [di Liga Champions] adalah bertahan. Hal pertama yang harus dilakukan para pemain adalah segala yang mereka tidak bisa untuk tidak kebobolan sasaran.”

Niklas Sule dan Benjamin Pavard berhasil membuktikan bahwa mereka bisa bermain lebih baik dari musim lalu. Mereka bergantian menjaga poros lini belakang Bayern dengan Josip Stani, Lucas Hernandez, dan Dayot Upamecano.

Nagelsmann merasa anak asuhnya harus mempertahankan gaya bermain seperti yang mereka tampilkan di Spanyol. Ia yakin Bayern bisa kembali menjadi favorit juara Liga Champions musim ini jika bermain dengan konsisten.


Baca Juga:


“Jika kami terus bermain seperti ini dan berkembang lebih jauh, kami bisa dianggap sebagai salah satu favorit di kompetisi ini,” tambahnya.

Di laga tersebut, Kingsley Coman masih belum menjalankan pertandingan. Pemain Prancis itu seharusnya menggantikan Jamal Musiala di menit 66. Namun Nagelsmann lebih memilih memperkuat lini belakang dan memasang kombinasi Hernandez-Pavard-Süle yang berjalan sukses. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com