Jumlah Kebobolan Chelsea Samai Rekor Saat Mereka Terdegradasi

0
84
Jumlah Kebobolan Chelsea Samai Rekor Saat Mereka Terdegradasi

Vivagoal Liga InggrisChelsea kembali kalah di pekan keenam Premier League. Jumlah kebobolan mereka bahkan menyamai rekor kala The Blues terdegradasi puluhan tahun silam.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea kedatangan tim kuat Liverpool Minggu (22/9/2019) malam kemarin. Asa untuk bangkit usai kalah dari Valencia di Liga Champions mereka sematkan. Namun sayang harapan tinggal harapan setelah The Reds keluar sebagai pemenang dengan skor 1-2.

Dua gol tim tamu dicetak masing-masing oleh Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino, sementara satu gol hiburan The Blues dicetak N’Golo Kante.

Kekalahan tersebut menjadi catatan buruk bagi Chelsea. Pasalnya tim besutan Frank Lampard tersebut belum sekalipun meraih kemenangan di markas sendiri. Sebelumnya Chelsea hanya bermain imbang 1-1 lawan Leicester City dan imbang 2-2 melawan Sheffield United.

Tidak berhenti di sana, Opta mencatat jika Chelsea kini sudah kemasukan 13 gol dari enam laga Premier League yang mereka jalani. Jumlah itu menyamai jumlah kebobolan mereka di enam laga awal liga pada musim 1978-1979.

Baca Juga: Kalahkan Chelsea, Liverpool Torehkan Sejarah Baru di EPL

Yang lebih menyakitkannya lagi, di musim tersebut Chelsea harus terdegradasi sebagai penghuni dasar klasemen. Saat itu, Liga Inggris dimainkan dengan total 22 tim peserta, dan Chelsea ada di dasar klasemen dengan hanya meraih 20 poin dari 42 pertandingan.

13 gol yang bersarang dari enam laga musim itu datang dari kekalahan 0-1 dari Everton, menang 1-0 atas Wolves, imbang 2-2 lawan Tottenham, kalah 1-2 dari Bolton, kalah 0-3 dari Leeds United, kalah 2-3 dari Conventry City, dan dibantai Manchester City 4-1.

Di musim ini, enam laga awal Chelsea memiliki rincian kalah 0-4 dari Manchester United, imbang 1-1 lawan Leicester, menang 3-2 atas Norwich City, imbang 2-2 Sheffield United, menang 5-2 atas Wolves, dan terakhir pekan lalu kalah 1-2 dari Liverpool.

Enam laga yang mereka jalani musim ini masing-masing berakhir dua kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah dan meraup baru delapan poin saja.

Menarik untuk diikuti akankah Chelsea akan bangkit atau mungkin akan mengulangi catatan kelam di masa lalu?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here