Bekuk Atalanta, Juventus Raih Gelar Coppa Italia - Vivagoal.com
Sumber: ISABELLA BONOTTO/AFP
Sumber: ISABELLA BONOTTO/AFP

Bekuk Atalanta, Juventus Raih Gelar Coppa Italia

Daniel Nugraha - May 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Juventus berhasil keluar sebagai pemenang Coppa Italia 2020-2021. Hal tersebut dipastikan setelah menundukkan Atalanta di laga pamungkas dalam laga yang tersaji di Mappei Stadium, Italia, Kamis (20/5) dini hari WIB.

Duel yang dinantikan ini berakhir dengan kemenangan dari Juventus. Skuat Bianconeri berhasil memenangkan laga final ini setelah kedudukan berakhir dengan skor 2-1.

Saat pertandingan dimulai, intensitas dari duel sudah terlihat cukup tinggi. Terutama karena laga ini merupakan laga final Coppa Italia. Kedua skuat melakukan serangan dan saling membalas satu sama lain dengan sangat seru.

Gol pertama baru berhasil dicetak oleh Juventus saat laga memasuki menit ke 31. Dejan Kulusevski berhasil membobol gawang Atalanta dengan cantik dan membuat Si Nyonya Tua unggul.

Akan tetapi keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Pasalnya, Ruslan Malinoskiy dari Atalanta membalas gol Juventus di menit ke 41 sekaligus menyamakan kedudukan dan mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1.


Baca Juga:


Di babak kedua, pertandingan berjalan semakin seru. Atalanta semakin meningkatkan agresi mereka. Akan tetapi di menit ke 73, Juventus malah berhasil menemukan kesempatan emas yang membuat mereka mencetak gol.

Gol kedua untuk tim besutan Andrea Pirlo berhasil dicetak oleh Federico Chiesa yang membuat mereka kembali unggul di babak kedua ini.

Atalanta di menit ke 88 terkena kartu merah. Pemain mereka Rafael Toloi akhirnya harus dikeluarkan dari lapangan dan membuat skuat mereka bermain hanya dengan 10 orang hingga laga usai.

Dengan berkurangnya jumlah pemain membuat skuat Atalanta cukup kewalahan. Akan tetapi Juventus belum berhasil mendapatkan tambahan gol, sampai akhirnya babak kedua berakhir.

Dan pertandingan pun selesai, Juventus menang dengan skor akhir 2-1 atas Atalanta. Kemenangan Juventus atas Atalanta ini juga memastikan mereka pulang dengan trofi Coppa Italia. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com