Juventus Dibantai Atletico 0-4, Allegri: Kekalahan yang Bermanfaat - Vivagoal.com
Juventus Dibantai Atletico 0-4, Allegri: Kekalahan yang Bermanfaat
Juventus, Foto: dok situs resmi Juventus

Juventus Dibantai Atletico 0-4, Allegri: Kekalahan yang Bermanfaat

A Hendra - August 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Jika kekalahan identik dengan kesedihan, Hal tersebut tak terjadi terhadap Juventus yang baru saja dilumat Atletico Madrid 0-4. Bianconeri malah merasakan kekalahan itu terasa amat bermanfaat sebelum kompetisi sesungguhnya dimulai.

Laga pramusim Juventus vs Atletico dilangsungkan di Continassa, Italia, Minggu (7/8) malam WIB. Bianconeri  menurunkan dua pemain barunya Angel Di Matia dan Gleison Bremer. Mereka dimainkan sebagai starter, sedangkan Federico Gatti masuk di babak kedua.

Meski demikian, Juventus malah kebobolan dua gol di babak pertama melalui mantan pemainnya, Alvaro Morata. Keunggulan Atletico bahkan bisa saja bertambah andai Joao Felix bisa memaksimalkan hadiah penalti yang diberikan wasit di menit-menit akhir jelang turun minum.

Juventus Dibantai Atletico 0-4, Allegri: Kekalahan yang Bermanfaat
Allegri, Foto: dok situs resmi Juventus

Setelah restart, Morata makin melukai Si Nyonya Tua dengan menciptakan hattrick. Pemain pengganti, Matheus Cunha kemudian menegaskan kemenangan Los Colchoneros menjadi 4-0 lewat golnya di menit injury time.


Baca Juga:


Massimiliano Allegri selaku allenatore Juventus menilai timnya mengalami masalah kebugaran karena baru tiba dari tur pramusim di Amerika Serikat. Meski begitu, Allegri tetap mensyukuri kekalahan ini tidak dialami di kompetisi yang sesungguhnya.

“Kekalahan ini akan bermanfaat bagi kami. Kami lelah saat bermain, bekerja keras di dalam latihan saat kembali dari Amerika.” ucap Allegri dilansir dari Sky Sport Italia.

“Atletico sudah pasti dalam tahap yang lebih maju ketimbang kami dalam persiapan pramusim, tapi toh tetap jangan cari-cari alasan. Satu-satunya solusinya adalah fokus dan mempersiapkan laga pembuka musim kami melawan Sassuolo.” jelas Allegri.

“Kami harus menemukan sisi-sisi positif dari situasi-situasi negatif. Kami punya sepekan untuk mempersiapkan diri, terutama secara mental. Kami tahu bahwa ketika ada tiga poin untuk direbut, sikapnya akan berbeda,” tegas Allegri. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com