Juventus Krisis Bek Tengah Jelang Derby Della Mole Kontra Torino - Vivagoal.com
Juventus Krisis Bek Tengah Jelang Derby Della Mole Kontra Torino
Giorgio Chiellini dan Andrea Pirlo, Sumber: Blackwhiteareadallover

Juventus Krisis Bek Tengah Jelang Derby Della Mole Kontra Torino

A Hendra - April 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Andrea Pirlo sepertinya harus benar-benar berpikir keras untuk merancang skuad Juventus saat bertandang ke markas Torino dalam laga bertajuk Derby Della Mole, Minggu (4/4) dinihari . Pasalnya, mereka baru saja kehilangan sejumlah bek tengah karena cedera dan terinfeksi virus Covid-19.

Leonardo Bonucci dan Merih Demiral dipastikan absen di laga melawan Torino akhir pekan ini karena dipastikan terinfeksi Covid-19 pasca pulang membela timnas negaranya masing-masing. Sementara itu, Giorgio Chiellini masih belum dipastikan bisa bermain pasca baru pulih dari cedera otot yang dialaminya.

Cederanya kedua pemain  membuat Pirlo kini hanya punya dua opsi bek murni lain, yakni Matthijs de Ligt dan Radu Dragusin. Khusus Radu Dragusin, bek muda berusia 19 tahun itu masih sangat minim pengalaman bermain di level tertinggi karena baru dipromosikan dari Juventus U-23 pada Januari 2021 lalu.

“Leonardo Bonucci, sekembalinya dari Timnas Italia, pada pagi ini menjalani tes molekuler diagnostik untuk Covid-19 yang hasilnya positif. Sang pemain telah ditempatkan di rumah untuk menjalani isolasi,” bunyi pernyataan Juventus.

“Merih Demiral, karena dinyatakan positif Covid-19 saat bertugas dengan Timnas Turki pada 26 Maret 2021, kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang disahkan oleh otoritas berwenang. Dia akan meneruskan isolasi fidusia di J-Hotel.”


Baca Juga:


Menurut Football Italia, awalnya Pirlo berniat menjadikan Leonardo Bonucci sebagai pelapis dari Chiellini di jantung pertahanan. Ia lalu akan didampingi oleh Merih Demiral sebagai bek kiri dan Juan Cuadrado di sektor bek kanan.

Tapi usai keduanya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, otomatis kedalaman skuad Bianconeri melawan Torino jadi jauh berkurang. Padahal, Pirlo saat ini butuh kekuatan terbaiknya setelah terus menuai kritikan tajam terkait performa Juve.

Mereka baru baru bisa mengemas 55 poin dari 27 laga. Si Nyonya Tua terancam gagal merebut scudetto musim ini setelah berjarak 10 poin dari Inter Milan yang ada di puncak.

Alhasil, Pirlo harus benar-benar yakin dengan rencana skuadnya di laga ini karena mereka tak boleh membiarkan tiga poin terlepas dari genggaman jika tak ingin kans meraih scudetto di akhir musim kian mengecil.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com