Boriello: Salah Pirlo Sendiri Mau Terima Tawaran Juventus - Vivagoal.com
Terancam Dipecat, Pirlo Salah Sendiri Mau Terima Tawaran Melatih Juventus
Andrea Pirlo, Sumber: Juvefc

Boriello: Salah Pirlo Sendiri Mau Terima Tawaran Juventus

A Hendra - March 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie AAllenatore Bianconeri, Andrea Pirlo sedang dalam sorotan tajam menyusul beberapa hasil mengecewakan yang terus didapatkan Juventus. Melihat itu eks bomber Bianconeri, Marco Boriello menilai itu karena salah Pirlo sendiri yang menerima pinangan manajamen di awal musim sebagai pelatih.

Sebagaimana yang diketahui, Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pelatih anyar Bianconeri usai Maurizio Sarri yang sukses mempersembahkan scudetto ke-9 di musim 2019/20 dipecat. Keputusan menunjuk Pirlo ini sejak awal dianggap mengejutkan, pasalnya, pria 41 tahun itu sama sekali tak punya pengalaman melatih.

Pirlo bahkan baru mengantongi licensi kepelatihan UEFA pada tahun 2017 dan baru direkrut Juventus untuk menangani tim U-23 pada Agustus 2020 kemarin. Namun keputusan itu kemudian dirubah sembilan hari kemudian, dengan mengangkat status Pirlo sebagai pelatih tim utama.

Saat ini, bisa jadi keputusan itu kini disesali manajemen Juventus. Sebab, kans mereka tuk bisa memenangkan scudetto ke-10 secara beruntun boleh dibilang sudah cukup sulit meski kans itu masih ada.

Cristiano Ronaldo kolega kini berada di peringkat ketiga dengan 55 poin, tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang ada di puncak. Kans tuk memperkecil jarak sempat terbuka akhir pekan kemarin setelah karena cuma akan melawan tim promosi Benevento di Allianz Stadium.


Baca Juga:


Tapi fakta berbicara lain, Arthur Melo dkk malah tumbang 1-0. Situasi kian rumit buat Pirlo karena di Liga Champions, Juventus juga sudah tersingkir sedari babak 16 besar. Itu jadi kali kedua secara beruntun La Vecchia Signora terdepak di babak tersebut.

“Satu-satunya kesalahan yang dia buat terjadi pada musim panas lalu. Benar bahwa ketika Nyonya Tua memanggil, sulit untuk menjawab tidak,” ungkap Marco Borriello seperti dilansir dari Football Italia.

“Tapi kalau saya jadi Pirlo, saya bakal mengambil satu langkah mundur dan memulai dengan skuad U-23. Itulah satu-satunya kesalahan dia,” imbuhnya. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie hanya di Vivagoal.com