Juventus Mundur, Bintang AC Milan Semakin Dekat Gabung ke PSG? - Vivagoal.com
Ibrahimovic: Donnarumma Bisa Jadi Legenda Klub Jika Bertahan di Milan
Gianluigi Donnarumma, Foto: dok Sport Detik

Juventus Mundur, Bintang AC Milan Semakin Dekat Gabung ke PSG?

Irman Maulana - June 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain selangkah lebih dekat untuk segera mengikat kiper Italia, Gianluigi Donnarumma dengan kontrak panjang, termasuk memenuhi keinginan gaji tinggi sang pemain.

Laporan di Italia menyebut jika Paris Saint-Germain kini selangkah lagi bisa mendapatkan tanda tangan dari kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma secara gratis. Sportitalia menyebut negosiasi kedua pihak berada pada tahap lanjutan dan mengambil langkah baru ke depan sore ini waktu setempat.

Sementara Sky Sport Italia melaporkan bahwa PSG akan memberi kontrak berdurasi hingga lima tahun dengan nilai kontrak yang mencapai 12 juta euro (Rp. 208 Miliar). Menurut SportItalia, Donnarumma mendapat gaji 10 juta euro sementara sisanya merupakan bonus.

Saat ini Donnarumma tengah berada dalam skuad Tim Nasional Italia yang tengah bersiap hadapi ajang tunda Euro mendatang. Kemungkinan besar Donnarumma bakal melakukan tes medis di Florence sebelum sepak mula Euro di mulai akhir pekan nanti.

Kebersamaan Donnarumma dengan AC Milan, yang sudah berlangsung bertahun-tahun dipastikan bakal usai di musim depan. Kedua pihak tak juga menemui kata sepakat soal kontrak baru, sehingga Ia bakal pergi dari San Siro secara cuma-cuma.


Baca Juga:


Kontrak Donnarumma sendiri bersama Milan akan segera habis di akhir bulan Juni mendatang. Masalah besaran gaji disinyalir jadi alasan Donnarumma pergi dari Milan, karena hanya mendapat tawaran baru sebesar 8 juta euro (Rp. 139 Miliar).

Menurut Sky Sport Italia sejauh ini memang hanya ada PSG saja yang menjadi pilihan utama dari Mino Raiola, selaku agen Donnarumma. Ditambah dengan adanya batasan ketat pada komisi, klausul rilis dan opsi jual di Ligue 1.

Sebelumnya, Donnarumma digadang bakal menuju Juventus sebagai penerus dari Gianluigi Buffon. Namun, mereka disebut mundur karena kesulitan untuk menjual Wojciech Szczesny di musim panas tahun ini.

Kedatangan Donnarumma ke Kota Paris ini bisa membuat posisi Keylor Navas mulai tidak aman. Navas memang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Les Parisiens, tapi dinilai tak sulit untuk mencari klub baru jika mau.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com