Juventus: Mundurnya Tim-Tim ESL Belum Sesuai dengan Prosedur! - Vivagoal.com
Juventus: Mundurnya Tim-Tim ESL Belum Sesuai dengan Prosedur!
Sumber: Twitter.com/SPORF

Juventus: Mundurnya Tim-Tim ESL Belum Sesuai dengan Prosedur!

Heri Susanto - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Kurang dari satu hari, banyak kontestan European Super League yang memutuskan mundur dari kompetisi. Namun Juventus menilai mundurnya tim-tim tersebut belum sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dua hari lalu, European Super League memang mematik pro dan kontrak. 12 tim memutuskan berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Namun tak berselang lama, enam tim Inggris yakni duo Manchester, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Liverpool sudah memastikan mundur.

Tak berselang lama, tiga tim tambahan yakni Inter Milan, Atletico Madrid dan AC Milan juga memastikan mundur dari kompetisi. Juventus, sebagai salah satu tim pendiri ESL menyebut tim yang mundur belum membereskan prosedur keluar dari ESL.

“Dengan mengacu pada siaran pers yang diterbitkan oleh Juventus pada 19 April 2021, terkait dengan pembentukan European Super League dan debat publik yang menyertainya. Kami ingin mengklarifikasi dan mengetahui adanya niat dari klub tertentu yang menarik diri dari proyek ini, walau prosedur yang diperlukan antarklub belum selesai,” bunyi pernyataan Juventus.


Baca Juga: 


“Dalam konteks ini, sementara Juventus tetap yakin akan kesehatan proyek olahraga, komersial, dan legal premis. Percaya bahwa ada kesempatan yang bisa diselesaikan dalam bentuk awal yang telah dipahami. Juventus tetap berkomitmen mengejar pembentukan value jangka panjang untuk perusahaan ini dan keseluruhan industri sepakbola.”

Sejauh ini, tersisa tiga tim yang belum memutuskan mundur dari kompetisi yang bakal menjadi tandingan Liga Champions itu yakni Real Madrid, Barcelona dan Juventus sendiri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com