Sejumlah Tim Mundur, Liga Super Eropa Terancam Gagal - Vivagoal.com
Juventus: Mundurnya Tim-Tim ESL Belum Sesuai dengan Prosedur!
Sumber: Twitter.com/SPORF

Sejumlah Tim Mundur, Liga Super Eropa Terancam Gagal

Daniel Nugraha - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa terancam batal dengan mundurnya sejumlah tim sejak beberapa hari lalu. Akan tetapi, pencetus wacana ESL tersebut tetap akan melaksanakan liga tersebut dengan mengubah nya menjadi kompetisi baru yang lebih sesuai.

Setelah melalui hari – hari penuh kritik pedas dari para fans, kritikus, dan juga pemain. Akhirnya beberapa tim yang sebelumnya diklaim sebagai peserta sekaligus pendiri European Super League akhirnya mengonfirmasi perihal pengunduran mereka.

Total ada 6 tim besar Liga Inggris yang menarik diri antara lain Manchester United, Manchester City, Chelsea, Tottenham, Liverpool, dan Arsenal. Selain itu AC Milan juga dikonfirmasi ikut menarik diri tepat setelah pengunduran 6 tim Inggris tadi.


Baca Juga:


Dengan mundurnya 7 tim papan atas eropa saat ini dan masih ada kemungkinan disusul oleh tim lainnya. Maka bisa jadi masa depan dari wacana dilaksakannya ESL cukup diragukan keberhasilannya.

Meski begitu, para pendiri liga paling kontroversi itu masih tetap bertekad untuk mengadaptasi proyek besar itu dan bergerak maju seperti apa yang telah mereka ungkapkan dalam sebuah pernyataan baru – baru ini.

Mereka membuat pernyataan pada Selasa (18/4) kemarin yang menyebut bahwa ESL nantinya akan tetap dipertimbangkan kembali untuk menentukan langkah yang tepat membentuk proyek tersebut.

Oleh karena itu, masih ada kesempatan bagi ESL untuk tetap terwujud. Akan tetapi, kemungkinan dengan nama yang berbeda dan juga dengan peraturan baru. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com