Juventus Siap Tikung Barcelona Untuk Dapatkan De Ligt

0
443
Performa pemain andalan Ajax Amsterdam, De Ligt lebih mengesankan pada musim ini. De Ligt mulai terkenal sejak pertama jadi bagian Ajax Amsterdam.

Berita BolaSerie A – Juventus dikabarkan siap membuat Barcelona kecewa dengan transfer De Ligt. Pasalnya mereka kini dikabarkan sudah mencapai kesepakatan terkait nilai transfer pemain Ajax tersebut.

Belakangan nama Matthijs De Ligt berhasil mencuri perhatian publik dunia setelah penampilan impresifnya baik bersama Ajax Amsterdam maupun kala berseragam timnas Belanda. Di usia yang masih 19 tahun, dia sudah menjadi penggawa utama Ajax. De Ligt bahkan sudah menjadi bagian dari skuat utama sejak musim 2016/17 yang lalu.

De Ligt belakangan juga menjadi pilihan utama di lini belakang timnas Belanda. Pemain asli akademi Ajax tersebut kini sudah tampil pada 11 laga bersama Belanda. Bahkan, dia sudah menjadi bagian dari skuat timnas sejak level U-15.

Baca Juga :  Meski Tipis, Klopp Tetap Ingin Liverpool Juara

Sadar akan potensi yang dimiliki oleh si pemain, raksasa Eropa sekelas Barcelona pun dikabarkan tidak akan ragu untuk segera melayangkan penawaran resmi kepada pihak klub. Hanya saja kedua belah pihak masih belum menemui titik temu. Diduga Barca yang masih cukup sulit untuk memenuhi besaran nilai transfer yang diminta oleh Ajax.

Di tengah negosiasi yang tersendat Tuttosport melaporkan jika raksasa Serie A, Juventus secara diam-diam telah mencapai kesepakatan awal terkait De Ligt. Kesepakatan itu sendiri terjadi tidak lepas dari keputusan bersama atas kedua pihak, Juventus bersedia menebus biaya transfer sang pemain.

Tanpa mengajukan penawaran Juventus dikabarkan bersedia menebus biaya transfer sebesar 50 juta euro, harga yang sangat tinggi untuk pemain yang masih sangat belia tentunya.

Proses transfer itu sendiri berjalan cukup lancar setelah Juventus memiliki hubungan cukup baik dengan super agen asal Italia, Mino Raiola. Beruntungnya sang pemain merupakan klien dari agen tersebut.

Dana besar tersebut dinilai Juventus akan menjadi investasi jangka panjang terutama untuk regenerasi lini pertahanan. Seperti diketahui para penggawa Juve dipenuhi dengan para pemain uzur.

Dari barisan pemain belakang Juve, ada nama Andrea Barzagli [37 tahun], Leonardo Bonucci [31] tahun, Giorgio Chiellini [34 tahun] dan Medhi Benatia [31 tahun] yang tentu sudah tak lagi muda.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here