Juventus Tetap Tak Mampu Juarai UCL Meski Punya Ronaldo, Kenapa?

0
786
Juventus Gagal Juarai iga Champions

Vivagoal Liga ChampionsDi kompetisi Liga Champions musim ini, Juventus harus memupus mimpinya bisa menjadi juara setelah disingkirkan wakil asal Belanda, Ajax Amsterdam. Bianconeri kalah agregat 2-3 di babak perempat final.

Padahal, pada leg pertama lalu di Johan Cruyff Arena tengah pekan lalu, Juve sukses menahan imbang Ajax dengan skor 1-1. Gol Ronaldo bisa disamakan oleh David Neres semenit setelahnya.

Berikutnya di Allianz Stadium, Juve secara tidak terduga malah takluk 1-2 dari Frenkie De Jong dkk. Sempat unggul lebih dulu melalui Ronaldo di menit ke-28, Ajax lantas membalas dua gol langsung melalui Donny Van De Beek dan Matthijs De Ligt.

 

Dengan kekalahan ini, mimpi Juve untuk bisa mengangkat si ‘Kuping Besar’ kembali musnah. Setelah menjadi juara pada musim 24 tahun lalu, prestasi terbaik mereka hanya menjadi runner-up sebanyak dua kali, tepatnya di musim 2014/15 dan 2016/17.

Juventus kalah dari Barcelona di final 2014/15, lalu diredam oleh wakil Spanyol lainnya, Real Madrid dua musim setelahnya. Karena dua kekalahan ini, Juve pun menggelontorkan dana besar untuk memboyong Cristiano Ronaldo ke Turin.

Reputasi Ronaldo yang bisa membantu Madrid juara empat kali Liga Champions membuat The Old Lady tergoda untuk merasakan servis pemain asal Portugal itu. Namun, asa itu harus pupus karena kebintangan Ronaldo ternyata tidak juga bisa membantu Juve jadi juara Liga Champions musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here