Kabar Koeman Bakal Depak Riqui Puig Hanya Hoax Belaka - Vivagoal.com
Kabar Koeman Bakal Depak Riqui Puig Hanya Hoax Belaka
Riqui Puig. Sumber: Yahoo Sports

Kabar Koeman Bakal Depak Riqui Puig Hanya Hoax Belaka

Fachrizal Wicaksono - October 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Riqui Puig mengaku sempat terganggu dengan adanya rumor yang mengatakan bahwa Ronald Koeman tidak akan memasukkannya ke dalam rencana skuad Barcelona musim ini. Pasalnya, rumor tersebut ia pastikan hoax.

Masa depan Riqui Puig sempat menuai banyak sorotan pada bursa transfer musim panas kemarin. Pasalnya, gelandang berusia 20 tahun itu disebut-sebut bakal bernasib sama dengan para seniornya seperti Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Arturo Vidal yang jadi korban perombakan skuad pelatih Ronald Koeman.

Tapi yang membedakan dari ketiga seniornya itu, Riqui Puig memilih memberontak dan menegaskan keinginannya untuk terus bertahan di Barcelona musim ini.

https://www.instagram.com/p/CEw_52iJMmm/

Meski sudah sempat ditawarkan untuk pindah ke Ajax Amsterdam dengan jaminan menit bermain reguler, Riqui Puig bersikeras ingin memperjuangkan satu tempat di starting line-up tim Catalan. Pada akhirnya, Riqui Puig memang berhasil bertahan di Barcelona hingga bursa transfer musim panas ditutup 5 Oktober lalu.

Riqui Puig sendiri mengakui sangat sulit buat dirinya bisa menembus skuad inti Barcelona saat ini. Tapi ia membantah keras kabar soal Koeman pernah berencana melepas dirinya.

Katanya, ia belum pernah mendengar hal tersebut dari mulut sang entrenador. Riqui Puig bahkan menegaskan, selama ini dirinya belum sekalipun bertemu Koeman perihal dirinya tidak punya kans bermain di laga-laga Barcelona musim ini. Dan buktinya, ia tetap masuk dalam skuad di tiga laga terakhir Barca pada ajang Liga Spanyol meski tak sekalipun dimainkan.


Baca Juga:


“Koeman tidak pernah memberitahu saya bahwa saya tidak akan punya tempat. Dia mempercayai saya dan saya pikir dia akan memberi saya kesempatan untuk menunjukkan potensi saya dan menunjukkan bahwa saya layak bermain di klub sehebat ini.” ucap Puig dilansir dari Marca.

“Sebelumnya banyak yang bilang saya bakal tidak punya menit bermain di klub dan itu membuat saya kesulitan untuk pergi ke Euro 2021 dengan timnas Spanyol. Tapi setelah semua selesai, saya merasa saya akan mendapat menit bermain di Barca dan berpeluang ke Euro.” tegasnya.

“Saya optimis soal itu, kalau tidak, saya tidak akan bertahan di Barcelona. Di Barca saya ingin meraih sukses, ini tempat saya dan saya tidak ada pilihan lain. Saya bahagia di Barcelona, saya juga punya keluarga disini. Saya percaya pada akhirnya saya akan bermain.” simpul Puig.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com