Kalah 1-3 dari Venezula, Messi Jadi Kambing Hitam

0
277
Messi Jadi Kambing Hitam

Vivagoal Berita BolaKembalinya Lionel Messi ke Tim Nasional Argentina tak berbuah manis. Albiceleste harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 atas Venezuela. Tak hanya itu, kekalahan tersebut  sekaligus mengakhiri empat kemenangan beruntun mereka sejak tak diperkuat Messi usai piala dunia 2018.

Messi untuk pertama kalinya tampil bersama Timnas Argentina setelah rehat selama enam bulan lebih. Messi dimainkan sebagai starter dalam laga persahabatan melawan Venezuela di Wanda Metropolitano, Sabtu (23/3/2019) dini hari tadi.

Venezuela mampu memberi kejutan pada awal babak pertama. Roberto Rosales mengirim bola ke area permainan sendiri namun bola malah jatuh ke kaki Salomon Rondon. Dengan sedikit kontrol, Rondon lalu melepaskan tembakan voli untuk merobek gawang tim tango.

Baca Juga :  Tanpa Gol di 1.145 menit, Mueller di Masa Suram

Kaget dengan gol cepat Venezuela, Argentina coba membalas lewat aksi invidu Messi. Sayang, umpan silangnya untuk Lautaro Martinez masih mampu ditepis kiper Venezuela.

Messi kembali mengancam gawang Venezuela dengan tembakan melengkung dari luar kotak pinalti yang diarahkan ke pojok atas gawang. Tapi, lagi-lagi kiper Venezuela, Wuilker Farinez melakukan penyelamatan gemilang dengan terbang menghalau bola.

Jelang turun minun, Venezuela yang terus ditekan berhasil menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-44. Berawal dari tusukan Jhon Murillo dari sisi kiri lapangan, gelandang 23 tahun itu lalu melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dijangkau Armani, kiper Argentina.

Baca Juga :  Chelsea Bidik Kemenangan Atas Crystal Palace

Argentina akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-59. Umpan cantik Giovani Lo Celso berhasil dimaksimalkan oleh Lautaro Martinez. Namun, Venezuela kembali memperlebar jarak setelah wasit menghukum Argentina dengan pinalti karena Darwin Machlis dianggap melanggar Juan Foyth.

Josef Martinez yang maju sebagai eksekutor sukses menambah keunggulan Venezuela atas tim Tango jadi 3-1 di menit ke-75. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim.

Dengan hasil ini,  empat kemenangan beruntun Argentina sejak tidak diperkuat Messi usai Piala Dunia 2018 lalu harus berakhir. Tanpa diperkuat Messi, tim Tango malah memiliki catatan kemasukan dan kebobolan yang cukup baik dari empat laga itu, yakni memasukkan 11 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here