Kalah 1-4 Di Leg II, Egy Gagal Main Di Liga Europa - Vivagoal.com
Kalah 1-4 Di Leg II, Egy Gagal Main Di Liga Europa

Kalah 1-4 Di Leg II, Egy Gagal Main Di Liga Europa

Fachrizal Wicaksono - August 2, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri terpaksa harus mengubur mimpinya bermain di Liga Europa. Hal itu terjadi setelah klubnya, Lechia Gdansk kalah di markas Brondby IF dengan skor 1-4.

Lechia bertandang ke markas Brondby IF dalam laga lanjutan leg kedua babak kualifikasi kedua Liga Europa, Jumat (2/8/2019) dini hari tadi dengan modal kemenangan 2-1 di leg pertama.

Di laga ini, pelatih Lechia mengikutsertakan Egy dalam skuatnya. Sayang, selama 90 menit pertandingan berlangsung, pemain 19 tahun itu tidak sekalipun diberi kesempatan bermain dan hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Baca Juga: Bertandang ke Markas Brondby, Lechia Sertakan Egy

Lechia sendiri sudah harus tertinggal 0-1 saat laga baru memasuki menit ke-15. Berawal dari situasi sepak pojok, Paulus Arajuuri menyundul bola tanpa mampu dihalau kiper Lechia.

Tim asal Denmark tersebut kembali memperbesar keunggulan berkat gol yang dicetak Kamil Wilczek pada menit ke-53.

Lechia sempat punya harapan untuk lolos ketika Flavio Paixao merubah skor jadi 2-1 dengan golnya di menit ke-67. Kedudukan ini membuat situasi agregat kedua tim jadi imbang 3-3, dengan lechia dan Brondby sama-sama punya satu gol tandang.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak ekstra time. Di babak tambahan ini, pemain Brondby, Jesper Lindstrom mencetak gol di menit ke-94 dan 119 dan merubah keadaan jadi 4-1 untuk keunggulan Brondby IF. Hasil ini membuat Lechia tersingkir dari kualifikasi Liga Europa musim 2019/2020 karena kalah agregat 3-5.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com